3 Manfaat Buah Pir Bagi Kesehatan

admin   January 8, 2017   Comments Off on 3 Manfaat Buah Pir Bagi Kesehatan

tips kesehatanMemiliki tubuh yang sehat adalah hal terpenting yang harus Anda perhatikan. Demi menjaga kesehatan pada tubuh Anda, maka Anda pun harus menjalani pola hidup yang baik. Stop kebiasaan merokok, hindari minum minuman beralkohol, dan kurangi begadang adalah cara terbaik agar tubuh Anda selalu sehat. Berolahraga secara rutin juga menjadi salah satu kunci agar tubuh Anda bisa tampak bugar setiap hari. Bukan hanya itu saja, Anda juga harus mengonsumsi sayuran berserat agar pencernaan Anda lancar. Selain itu, mengonsumsi buah juga bisa meningkatkan asupan vitamin bagi tubuh Anda. Nah, dari sekian banyak buah yang sering Anda makan, berikut kami bagikan manfaat yang didapat dari buah pir.

Manfaat dari buah pir yang pertama adalah mencegah diabetes. Di zaman yang semuanya serba instan seperti sekarang ini, penyakit diabetes menempati urutan kedua sebagai penyakit yang banyak membunuh manusia setelah penyakit jantung. Penyakit diabetes tentu hadir akibat gaya hidup yang tidak sehat dan asupan makanan yang tidak seimbang. Pada buah pir terkandung indeks glikemik yang cukup rendah sehingga dapat mengendalikan kadar gula dalam darah. Zat itulah yang mampu mencegah terjadinya penyakit diabetes. Manfaat berikutnya adalah mencegah penyakit jantung. Tidak hanya diabetes, ternyata jantung juga bisa dicegah dengan rutin mengonsumsi buah pir.

Di dalam buah pir terdapat kandungan serat yang sangat tinggi. Serat tersebut tentu sangat berguna untuk mengurangi dan menurunkan kadar kolesterol. Dengan kadar kolesterol yang seimbang, maka Anda pun akan terhindar dari penyakit jantung dan juga stroke. Manfaat lainnya adalah mencegah kanker. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, buah pir mengandung banyak serat. Fungsi dari serat bagi tubuh juga mampu menetralkan sel yang disebut sel karsinogenik. Apabila sel tersebut dapat dinetralkan, maka mengonsumsi buah pir secara rutin terbukti mampu mencegah kanker baik payudara maupun usus besar. Dengan melihat manfaat diatas, maka Anda bisa memahami bahwa buah pir mampu mencegah penyakit-penyakit berbahaya bagi tubuh manusia. Jadi, tadi adalah tiga manfaat yang bisa didapat dari buah pir.

Related posts: