3 Tahapan Dalam Budidaya Cabe Rawit

admin   September 27, 2017   Comments Off on 3 Tahapan Dalam Budidaya Cabe Rawit

budidaya cabeBudidaya cabe rawit umumnya bisa di lakukan dengan menggunakan media pot, polybag atau tanah secara langsung. Pemilihan media memang menyesuaikan kondisi lahan yang di miliki oleh si perencana budidaya tanaman cabe rawit tersebut. Cabe rawit adalah salah satu jenis cabe yang memiliki buah dengan ukuran yang kecil namun memiliki tingkat kepedasan yang cukup membuat lidah berdecak kepedasan. Biasanya cabe rawit di jual bersama dengan jenis cabe lainnya dan menjadi bahan campuran pembuatan sambal atau memberikan bumbu pedas pada jenis masakan yang memang lebih nikmat jika di sajikan dalam rasa pedas yang terasa nendang.

Beberapa Tahapan Dalam Melakukan Budidaya Cabe Rawit

Budidaya cabe rawit memang merupakan salah satu jenis tanaman yang terbilang mudah untuk di budidayakan. Terbukti dari banyaknya masyarakat yang melakukan budidaya tanaman cabe rawit yang menghasilkan cabe rawit yang melimpah. Setidaknya ada 3 jenis tahapan yang bisa Anda lakukan dalam budidaya tanaman cabe rawit dengan kualitas unggul agar supaya bisa menghasilkan tanaman cabe yang berbuah lebat.

Berikut ini adalah beberapa tahapan yang harus di lalui saat Anda melakukan budidaya tanaman cabe rawit.

  • Pemilihan benih

Tahapan pemilihan benih di lakukan dengan di awali memilih jenis benih atau biji dengan kualitas terbaik dan unggul untuk di tanam. Pilih jenis biji dari buah cabe rawit yang sudah matang yang memiliki warna merah agak tua dan segar.

  • Penyemaian

Tahap yang kedua adalah tahap penyemaian. Tahap ini di lakukan dengan cara menyemaikan benih tanaman cabe rawit agar supaya bisa tumbuh dengan baik. Salah satu tanda benih sudah di semaikan adalah sudah berkecambah.

  • Penanaman

Dan tahap yang ketiga adalah tahap penanaman. Tahap ini meliputi tahap pemindahan benih yang sudah kuat ke lahan tanah atau pot yang akan menjadi media budidaya tanaman cabe rawit. Dalam tahap ini juga di lakukan perawatan tanaman dan pemberian pupuk agar supaya tanaman mendapatkan nutrisi yang cukup. Demikian beberapa tahap dalam budidaya cabe.

Related posts: