business_36

5 Trik Mudah Membuat Program Aplikasi Kasir

business_36

Dalam hal ini, akan memberikan beberapa trik untuk Anda yang ingin membuat program aplikasi kasir yang lebih sederhana dan pastinya hemat biaya. Mengingat memakai aplikasi yang marak di era sekarang, memiliki berbagai hal yang harus dipersiapkan, terutama dalam masalah budget. Juga untuk membuat aplikasi di awalnya, juga membutuhkan tenaga, pikiran, dan biaya juga yang sangat tinggi. Apalagi di aplikasi untuk kasir berbasis software ini harus sering diupdate untuk bisa digunakan lebih lama, agar tidak mudah terkena virus yang bisa merusak software.

Lalu, Bagaimana Sih Caranya Untuk Bisa Membuat Program Kasir Yang Lebih Mudah Dan Hemat?

Namun, ada cara lain yang mana bisa Anda lakukan untuk bisa membuat sebuah program aplikasi kasir untuk kasir dengan mudah dan pastinya cepat untuk masalah keuangan bisnis Anda. Misalnya dengan menggunakan aplikasi Ms Excel. Yang mana langkah yang pertama, Anda membuka terlebih dahulu aplikasi software Ms Excel di PC Anda.

Lalu selanjutnya Anda buat disana dengan memberikan nama di kolom baris atas dengan nama perusahaan Anda juga nama laporan yang akan dibuat. Setelah itu Anda membuat daftar, seperti daftar belanja pelanggan. Dan pernahkah Anda ke toko-toko minimarket? Ya, mereka kebanyakan menggunakan cara ini untuk membuat laporan keuangannya.

Langkah yang selanjutnya, Anda harus membuat sebuah database mengenai barang yang akan Anda jual. Baik dalam nama, jumlah berbagai barang yang akan dijual ke berbagai customer, dan lainnya. namun dengan catatan bahwasanya Anda membuat hal tersebut dengan menggunakan format sheet.  Setelahnya baru menggunakan rumus Excel untuk mengisi kolom-kolom yang Anda sudah Anda buat terlebih dahulu. Misalnya menggunakan rumus VLOOKUP untuk mencari nama barang.

Dan langkah paling terakhir ialah  menjumlahkan semuanya. Mulai dari jumlah barang yang dijual, dengan satuan harga barang yang dijual. Atau jumlah unit keseluruhannya, lalu dibagi dengan jumlah dari harga tersebut. Anda bisa menggunakan rumus penjumlahan dan lainnya, atau rumus lain seperti rumus Excel VLOOKUP. Sekian mengenai aplikasi kasir. Terima kasih.

Related posts: