Air Putih Makanan Pelancar ASI

admin   February 13, 2017   Comments Off on Air Putih Makanan Pelancar ASI

makanan pelancar asiAir putih merupakan salah satu minuman yang segar dan juga menyehatkan bagi tubuh Anda. Seluruh organ tubuh manusia membutuhkan cairan atau air yang digunakan untuk menunjang segala aktivitas kita bahkan meminum air putih menjadi salah satu sumber energy yang dibutuhkan oleh tubuh. Namun apa jadinya jika tubuh kita kekurangan air ? Tentunya akan menimbulkan dehidrasi dan juga tubuh bisa menjadi lemah. Banyak sekali manfaat air putih yang baik untuk kesehatan tubuh, bahkan ada yang mengatakan bahwa meminum air putih adalah salah satu makanan pelancar ASI yang sangat manjur.

Manfaat Air Putih Sebagai Makanan Pelancar ASI

Meminum air putih memang menyehatkan, nah untuk mengetahui apa saja manfaat air putih, berikut ini beberapa penjelasannya:

  • Air putih bisa membuat awet muda. Meminum air putih di pagi hari sangat efektif untuk membersihkan racun-racun yang ada didalam tubuh melalui keringat ataupun urin. Sehingga nantinya tubuh akan selalu sehat setiap harinya.
  • Air putih bisa memperlancar buang air besar. Bagi seseorang yang memiliki masalah dengan pencernaan yang tidak lancar ataupun memiliki masalah sembelit ketika akan buang air besar, maka minumlah air putih sebanyak-banyaknya maka nantinya pencernaan Anda akan lebih lancar.
  • Air putih dapat mengontrol berat badan. Memiliki berat badan yang ideal memang menjadi dambaan bagi siapapun bahkan untuk ibu menyusui, apalagi ketika melahirkan tentunya berat akan naik secara drastis, maka jika ingin memiliki berat badan yang ideal sebaiknya konsumsilah kebutuhan air putih yang cukup.
  • Air putih bisa menjadi salah satu makanan pelancar ASI. Memiliki ASI yang lancar memang dambaan bagi para ibu, untuk itu sebaiknya konsumsilah banyak air putih agar nantinya ASI bagi sang buah hati juga terpenuhi.

Selain dengan mengkonsumsi air putih, makanan pelancar ASI juga bisa didapatkan dari mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak vitamin dan juga mineral. Bahkan jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan badan agar nantinya ASI yang keluar akan lancar.

Related posts: