Air Putih Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

admin   July 31, 2017   Comments Off on Air Putih Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

tips kesehatanSeringkali pada saat kita lelah dan letih setelah menjalani aktivitas pastilah timbul rasa haus dan biasanya untuk mengobati rasa haus itu kita bisa mengonsumsi berbagai macam minuman termasuk air putih. Air putih banyak di pilih orang karena mudah di dapatkan dan harganya yang sangat murah. Namun banyak orang yang kurang sedikit paham tentang fungsi dan manfaat lain dari air putih selain untuk menghilangkan rasa haus. Seperti yang kita ketahui air putih merupakan minuman yang sehat karena bentuknya yang menyerupai cairan tubuh yang mana tubuh kita 70% terdiri dari air sehingga lebih di terima oleh tubuh. Banyak orang yang tidak paham mengenai itu sehingga sering kali kita lebih memilih minuman berenergi untuk menjaga tubuh kita dari pada air putih.

Pentingnya Air Putih

Air putih sebenarnya memiliki manfaat yang luar biasa. Mengonsumsi air putih yang cukup dapat membantu menggantikan cairan dalam tubuh kita sehingga kita dapat terhindar dari yang namanya dehidrasi atau kekurangan cairan. Selain dapat menggantikan cairan tubuh, air putih juga bermanfaat untuk menjaga keseimbangan cairan yang ada di tubuh kita. Dengan terjaganya keseimbangan cairan dalam tubuh kita maka pendistribusian nutrisi dalam tubuh menjadi lancar, membantu dalam mencerna makanan, membantu menjaga suhu tubuh kita dan berbagai kegunaan lainnya. Bagi Anda yang senang dalam program diet ternyata air putih juga mampu membantu merealisasikan hal tersebut, caranya yaitu konsumsi air putih sebelum makan sehingga kita akan merasa lebih kenyang dan berdampak pada berkurangnya makanan yang akan kita konsumsi lainnya.

Mengingat manfaatnya yang luar biasa bagi tubuh ada baiknya Anda mulai mengonsumsi air putih dengan cukup. Ukuran yang pas untuk mengonsumsi air putih untuk wanita yaitu sekitar 1,6 liter sedangkan untuk pria 2 liter.  Akan tetapi dalam kondisi tertentu Anda perlu menambahkan konsumsi air putih dari ukuran yang di sarankan yaitu ketika berolahraga, ibu hamil dan menyusui dan hal lainnya yang membuat kondisi tubuh kehilangan cairan lebih banyak dari biasanya.

Related posts: