image_20180522_104510_30

Alasan LDII Disebut Aliran Sesat

image_20180522_104510_30

Indonesia memiliki penduduk yang mayoritasnya beragama Islam. Dari banyaknya penganut agama Islam terdapat beberapa kelompok yang mendedikasikan dirinya sebagai bagian dari kelompok tertentu, salah satunya LDII. Awalnya, lembaga ini merupakan lembaga dakwah Islam biasa yang mengajarkan kebaikan menurut Islam. Namun, organisasi ini berubah menjadi kelompok fanatik. Bahkan memiliki LDII travel Umroh sendiri karena menganggap kelompok mereka adalah yang paling benar.

Alasan LDII Disebut Aliran Sesat

LDII merupakan Lembaga Dakwah Islam Indonesia yang memiliki kisah panjang selama berjalannya organisasi tersebut. niat awal dari pembentukan kelompok ini mungkin hanya untuk menyebarkan dakwa kebaikan seperti yang Islam anjurkan. Namun dalam praktiknya, kelompok ini sepertinya melenceng hingga membentuk LDII travel Umroh untuk anggota kelompok mereka, setidaknya begitu yang banyak dikatakan oleh berita di internet. Mengapa sampai muncul berita demikian? Berikut beberapa alasan yang dapat dirangkum dari banyaknya pengakuan orang-orang yang katanya pernah berinteraksi langsung dengan anggota kelompok LDII.

Terlalu Fanatik

Hal pertama yang seringkali diperbincangkan oleh mereka yang pernah berinteraksi atau berhubungan langsung dengan anggota LDII adalah mereka terlalu fanatik. Dalam artian bahwa ketika ada seseorang yang bukan berasal dari kelompok tersebut mengikuti shalat di masjid LDII, jamaah yang sedang shalat akan mengulangi ibadah yang telah mereka lakukan. Hal tersebut dilakukan karena mereka shalat dengan orang yang bukan anggota mereka, sehingga harus diulangi.

Masjid yang telah digunakan oleh orang yang bukan anggota LDII juga akan dibersihkan hingga bersih. Hal tersebut menunjukkan seakan-akan orang lain yang bukan anggota kelompok, tidak suci sehingga tempat ibadah harus dibersihkan seluruhnya. Begitu pula jika ada barang yang disentuh oleh orang yang bukan anggota LDII. Barang tersebut akan dicuci hingga bersih. Mereka menganggap bahwa hanya mereka yang suci dan orang selain anggota kelompok tidak suci.

Itulah beberapa kasus yang banyak kita temukan di internet mengenai kelompok LDII. Apapun informasi yang tersebar di internet, tidak harus kita percayai begitu saja karena bisa saja informasi tersebut salah dan tidak jelas kebenarannya. Termasuk LDII travel Umroh, karena kita harus dapat mengolah informasi tersebut dengan pikiran yang terbuka dan tidak menilai sesuatu dengan negatif tanpa bukti yang jelas.

Related posts: