Atasi Kutu Rambut Dengan Minyak Kelapa

admin   May 11, 2017   Comments Off on Atasi Kutu Rambut Dengan Minyak Kelapa

tips kecantikanPada zaman modern seperti sekarang ini, memiliki kutu rambut nampaknya menjadi hal yang sangat memalukan. Bagaimana tidak? Kutu rambut pada wanita zaman dahulu mungkin wajar saja terjadi, namun jika terjadi pada wanita masa kini pasti akan sangat mengurangi rasa percaya diri. Berbagai macam perubahan pola hidup dan penggunaan peralatan modern dapat menjadi penyebab utama munculnya kutu rambut. Adanya kutu rambut yang tinggal di bagian kepala tentu membuat orang menjadi menderita karena biasanya kutu rambut menyebabkan rasa gatal yang disebabkan karena kutu tersebut menghisap darah di kulit kepala. Jika dibiarkan begitu saja, maka kutu akan bertelur dan semakin berkembang biak sehingga jumlah kutu di kepala bertambah banyak.

Tips Mengatasi Kutu Rambut Secara Alami

Cara menghilangkan kutu rambut dapat dilakukan dengan menggunakan bahan alami seperti minyak kelapa. Sifat pelumas dari minyak kelapa dapat menghentikan gerak kutu dan mampu mencegah perkembangbiakannya. Dengan menggunakan minyak kelapa pada rambut dan kulit kepala, maka kutu akan lemas dan akhirnya akan mati. Lalu, bagaimana cara mengatasi kutu dengan minyak kelapa? Ini dia caranya:

  1. Siapkan minyak kelapa
  2. Ambil 3 sendok minyak kelapa tersebut kemudian dipanaskan selama beberapa menit
  3. Tambahkan sedikit kamper atau kapur barus yang sudah dihaluskan ke dalam minyak tersebut
  4. Oleskan campuran tersebut ke seluruh rambut dan kulit kepala
  5. Pijat secara perlahan selama 10-15 menit agar minyak kelapa meresap
  6. Tutup kepala dan rambut dengan handuk atau plastik tutup kepala
  7. Diamkan selama beberapa jam
  8. Bilas rambut dengan sampo sampai bersih

Demikian cara mengatasi kutu rambut menggunakan minyak kelapa. Saat Anda mengoleskan minyak kelapa tersebut pada rambut dan kulit kelapa, maka otomatis kutu akan merasa lemas dan lama-kelamaan akan mati. Dengan melakukan perawatan tersebut secara rutin, maka kutu yang hinggap di kepala Anda akan segera kabur, menghilang, dan tidak akan kembali lagi. Jadi, lakukan perawatan tersebut dari sekarang. Jangan menunda lagi agar Anda segera merasakan memiliki rambut sehat tanpa kutu.

Related posts: