topshila-1

Bahan Yang Bagus Untuk Baju Pengantin

topshila-1

Bahan dalam pembuatan baju pengantin sangatlah penting karena dengan bahan baju yang bagus akan membuat kita merasa nyaman saat menggunakannya. Memilih baju pengantin sederhana dan murah adalah suatu keharusan. Baju yang nyaman akan berpengaruh juga dengan penawaran harga baju. Maka dari itu pemilihan bahan dalam  pembuatan baju pengantin sangatlah penting.

Bahan baju apa saja yang banyak diminati oleh pengantin?

Berikut ini adalah beberapa bahan baju pengantin yang cukup banyak peminatnya dan berikut beberapa di antaranya :

  1. Brokat

Ada beberapa bahan yang menjadi unggulan bagi sebagian pengantin. Bahan brokat mungkin menjadi salah satu bahan baju pengantin yang banyak. karena bahan brokat ini memiliki banyak model yang ditawarkan. Namun sayangnya ada yang tidak suka dengan bahan ini karena banyak yang mengeluhkan bahan brokat bisa membuat sebagian orang mengalami alergi.

Selain itu bahan baju pengantin sederhana dan murah biasanya menggunakan jenis bahan satin. Baju dengan bahan satin akan terasa lembut dikulit karena salah satu komposisi bahan kain ini adalah sutera. Tidak hanya itu, bahan satin juga mengkilau. Jadi jika bahan ini dijadikan baju maka baju akan tampak elegan. Namun bahan ini terkadang menyebabkan gerah bagi yang menggunakan dalam waktu lama.

  1. Embroider

Embroider juga menjadi salah satu bahan yang banyak digunakan dalam pembuatan baju pengantin. Baju dengan bahan ini bisa menjadi solusi untuk kalian yang ingin menggunakan motif brokat namun alergi terhadap bahan brokat. Bahan jenis ini motifnya digambarkan dengan teknik bordir. Jadi sudah jelas jika bahannya lebih halus dan nyaman saat digunakan.

  1. Lace

Bahan jenis lace juga menjadi salah satu bahan yang digunakan untuk membuat baju pengantin. Baju ini sekilas hampir sama dengan bajan embroider hanya saja jenis bahan ini ada banyak rendanya. Sehingga baju rampak rame dan indah. Bahan ini menggunakan bahan dasar kain sutera dan katun, jadi jelas jika digunakan halus di kulit.

Dari banyaknya jenis bahan yang telah kita ketahui, bahan baju mana yang akan kalian pilih. Yang jelas bahan tersebut adalah bahan baju pengantin sederhana dan murah dan pastinya baju yang pas untuk kita.

Related posts: