image_20180430_145940_2

Bahan Yang Biasa Digunakan Beberapa Digital Printing

image_20180430_145940_2

Digital printing adalah metode percetakan yang berbasis digital. Kita sering melihat hasil dari digital printing, seperti spanduk, banner, sticker, dan lainnya. Saat kita akan menggunakan jasa digital printing kita akan ditanyai mengenai  jenis bahan digital printing yang akan kita gunakan. Karena bahan yang digunakan juga harus sesuai dengan kebutuhan kita. Maka dari itu, sebelum kita  pergi ke digital printing terlebih dahulu kita mengetahui jenis bahan apa yang dapat kita gunakan.

Bahan Apa Saja Yang Biasa Ditawarkan Di Digital Printing?

  • Jenis PVC Banner

Kita sering menjumpai banner di beberapa tempat acara. Banner ini menggunakan jenis PVC banner dan bahan ini dibuat dari bahan dasar plastik. Karena menggunakan plastik bahan ini akan aman walaupun terkena air. Bahan jenis ini terkenal dengan bahan yang kuat dari serat-serat plastik yang berkualitas sehingga tahan lama. Bahan jenis ini paling banyak diminati beberapa orang untuk membuat banner.

  • Kanvas

Kanvas ini dibuat dari bahan serat kapas yang berwarna kekuning-kuningan. Kita sering menjumpai bahan kanvas ini digunakan untuk mencetak foto atau poster. Bahan digital printing  jenis ini banyak digunakan untuk desain interior. Karena dengan bahan kanvas akan mudah meluruh jika terkena air.

  • Cloth

Bahan jenis ini banyak kita jumpai untuk pembuatan spanduk, umbul-umbul, dan bendera partai. Bahan cloth ini tahan lama dan tidak mudah sobek. Selain itu jika kita menggunakan cloth hasil cetakan yang dihasilkan bagus, dan halus.

  • Silk Banner

Hampir sama dengan PVC banner, dengan bahan silk banner yang dibuat akan tahan lama. Dengan bahan silk banner hasil cetaknya bagus, dan juga bahannya tidak mudah sobek karena bahannya tebal. Hanya saja banner dengan bahan jenis ini tidak baik jika di tekuk atau lipat. Jika kita memaksakan banner untuk ditekuk akan meninggalkan bekas lipatan.

Jadi bahan mana yang akan kalian gunakan saat datang ke digital printing? Sudahkah kalian menemukan jenis bahan  printing yang sesuai dengan kebutuhan kalian?  Selanjutnya bias klik di www.klikmapan.id.

Related posts: