Beberapa Cara Aman Membersihkan Tangki Fiberglass

admin   November 17, 2016   Comments Off on Beberapa Cara Aman Membersihkan Tangki Fiberglass

tangki fiberTangki fiberglass sudah banyak di gunakan untuk membantu memenuhi kebutuhan air yang ada di dalam rumah tangga kebanyakan masyarakat. Namun banyak juga yang menyepelekan kebersihan salah satu tempat penyimpanan air ini, padahal tempat air inilah yang memiliki banyak sekali sumber penyakit jika tidak di bersihkan secara berkala. Kita tahu bahwa ada banyak sekali makhluk hidup yang bisa tumbuh dengan mudah di dalam air, ada yang memberikan keuntungan dan ada juga yang memberikan kerugian. Karena biasanya di tempatkan di tempat yang jauh dari jangkauan manusia sehingga mayoritas orang mengabaikan kebersihan tangki.

Cara Aman Yang Bisa Digunakan Untuk Membersihkan Tangki Fiberglass

Setidaknya harus di ketahui tentang bagaimana cara yang tepat untuk bisa membersihkan tangki fiberglass yang Anda miliki untuk membantu menyimpan air bersih dalam jumlah yang banyak. Membersihkan tangki yang berukuran lebih besar tentu akan memberikan kesulitan tersendiri untuk Anda sehingga mungkin Anda akan memerlukan cara dan metode yang terbaru agar supaya proses membersihkan menjadi lebih mudah.

Berikut adalah beberapa cara membersihkan tangki yang ada di rumah Anda dengan aman dan mudah.

  • Garam

Salah satu bahan dapur ini tentu bisa Anda dapatkan dengan mudah di sekitar Anda. dengan melarutkan beberapa sendok garam ke dalam beberapa liter air bersih, kemudian rebus larutan tersebut hingga mendidih. Selanjutnya siramkan ke dinding yang di tumbuhi lumut hingga menjadi bersih.

  • Air kapur

Larutkan kapur ke dalam beberapa liter air bersih kemudian siramkan secara merata ke dinding tangki yang di tumbuhi lumut tersebut. Diamkan hingga semalaman baru keesokan harinya bisa Anda sikat dengan sikat lantai dan bilas dengan air bersih.

  • Bata merah

Bahan bangunan yang berwarna merah ini bisa Anda gunakan untuk membersihkan tangki Anda dengan efektif. Caranya adalah dengan menghancurkan bata hingga menjadi remukan agak kasar kemudian Anda bisa membilasnya dengan air bersih hingga dinding tangki Anda menjadi bersih. Cara ini harus Anda ulang di kemudian hari karena tidak akan menghentikan pertumbuhan lumut di tangki Anda. Demikian beberapa cara aman untuk membersihkan tangki fiberglass.

Related posts: