Beberapa Tips Menjaga Kesehatan Jantung

admin   March 9, 2017   Comments Off on Beberapa Tips Menjaga Kesehatan Jantung

tips kesehatanJantung yang merupakan pusat peredaran darah yang menghubungkan pembuluh darah yang satu dengan pembuluh darah yang lainnya. Dengan berdenyutnya jantung maka darah akan terus dialiri keseluruhan tubuh sehingga tubuh Anda akan dapat beraktivitas dengan baik. Dan agar kinerja jantung tetap dalam keadaan baik, maka sebaiknya hindari kebiasaan Anda dalam merokok, mengkonsumsi makanan yang berlemak, karena lemak jenuh dan lemak trans dapat membentuk kolesterol dalam darah yang dapat menyumbat arteri jantung. Kemudian hindari bobot tubuh yang berlebih, karena lemak tubuh dapat menekan jantung sehingga akan mengganggu kinerja jantung. Kemudian lakukan olahraga secara rutin seperti bersepeda, lari santai, senam atau juga jalan cepat.

Istirahat secara teratur dan cukup yang juga dapat menyehatkan jantung. Seringlah melakukan aktifitas dibawah sinar matahari pagi yang menyehatkan tubuh juga jantung antung Anda. Lalu jauhkan minuman beralkohol. Jangan lupa untuk sering mengkonsumsi buah-buahan juga sayuran karena mengandung banyak vitamin dan kandungan gizi lainnya yang tentunya akan bermanfaat bagi kesehatan jantung. Minuman bersoda memang sangat tidak baik bagi kesehatan tubuh termasuk juga dengan kesehatan jantung, jadi sebisa mungkin untuk menghindari minuman tersebut. Minumlah teh hijau tanpa gula, sebab teh mengandung antioksidan yang dapat mencegah kerusakan pembuluh darah. Dengan mengkonsumsi daging ayang tanpa kulit akan mencegah timbulnya jantung coroner karena ayang mengandung vitamin B6 dan protein.

Roti gandung juga dapat mencegah jantung coroner karena mengandung folat yang tinggi. Dengan mengkonsumsi kacang almond yang mengandung vitamin E, B kompleks dan Omega 3 ini dapat menjaga kesehatan jantung dengan mencegah pembengkakan jantung yang disebabkan iritasi jantung. Kemudian dengan mengkonsumsi kopi hitam yang tidak lebih dari 3 gelas maka akan mencegah penyakit kardiovaskular yang terjadi dengan serangan jantung secara mendadak. Jika memungkinkan untuk melakukan pengecheckan jantung secara teratur selama 6 bulan sekali atau 1 tahun sekali. Untuk mengetahui berbagai kondisi dan gejala yang timbul sehingga tidak mengakibatkan penyakit jantung lebih parah. Semoga beberapa tips tadi dapat bermanfaat untuk Anda.

Related posts: