Tangga-ke-Puncak-Gunung-Bromo

Beberapa Tips Penting Sebelum Ke Bromo

Tangga-ke-Puncak-Gunung-Bromo

Siapa yang tidak kenal dengan Gunung Bromo? Bagi para pendaki gunung, Bromo merupakan salah satu wisata wajib yang harus dikunjungi minimal sekali seumur hidup. Ada berbagai macam Paket Tour Bromo Murah, jika Anda ingin menikmati Bromo secara terjadwal dan dipandu oleh tour guide.

Wisata Murah Gunung Bromo

Memiliki spot yang sangat indah, Gunung Bromo juga merupakan tempat terbaik untuk menyaksikan matahari terbit sambil melihat keindahan alam dari atas gunung. Setiap harinya Bromo tidak pernah sepi pengunjung, ada yang memang akan mendaki atau hanya sengaja untuk bermain di Pasir Berbisik. Bagi Anda yang belum pernah ke Bromo ada beberapa hal yang harus diketahui sebelum pergi ke sana.

Akses Menuju Gunung Bromo

Untuk pergi ke Gunung Bromo, Anda dapat transit terlebih dahulu di Kota Malang. Dari kota Malang Anda harus menghabiskan waktu di perjalanan sekitar 2,5 jam dengan rute Tumpang-Gubugklakah-Ngandas-Jemplang. Rute tersebut telah menjadi favorit dibanding dengan rute Surabaya-Probolinggo. Walaupun medannya cukup terjal tetapi banyak tersaji pemandangan alam yang siap memanjakan mata Anda.

Udara Yang Cukup Dingin

Paket tour Bromo murah dapat didapatkan di bawah. Karena Bromo berada di ketinggian sekitar 2300 mdpl, maka suhu disana kurang lebih di bawah 10 derajat Celsius. Maka dari itu, bagi Anda yang anti dengan udara dingin harus bersiap diri jika ingin pergi wisata kes Bromo. Bawalah jaket tebal, sarung tangan, scraf atau syal, dan inhelaer jika diperlukan.

Jangan Pakai Sneaker

Apabila Anda sudah memutuskan untuk berkunjung ke Gunung Bromo, walaupun memang untuk mendaki atau hanya sekedar bermain di Pasir Berbisik. Maka sangat disarankan untuk menggunakan sepatu boot atau haiking. Hal ini karena medan disana cukup akan membuat sepatu model sneaker menjadi rusak. Jika Anda memaksa untuk menggunakan sandal pun, maka kemungkinan kaki Anda akan terluka.

Demikian beberapa tips yang harus dipersiapkan sebelum pergi ke Gunung Bromo. Anda bisa mengajak serta sahabat atau kerabat agar liburan Anda makin seru. Paket Tour Bromo murah dapat Anda beli disini.

Related posts: