Biaya Lasik Dan Perawatan Setelah Operasi

admin   July 25, 2017   Comments Off on Biaya Lasik Dan Perawatan Setelah Operasi

biaya lasikBiaya lasik yang saat ini di tetapkan menurut beberapa orang memang sudah merupakan jenis biaya yang terjangkau oleh masyarakat berbagai kalangan. Banyak yang mengatakan bahwa biaya sebesar itu sangat setimpal dengan prosedur dan berbagai jenis tindakan yang di lakukan selama operasi berlangsung. Mengingat melakukan operasi pada mata bukanlah hal yang sangat mudah, maka tak sepantasnya kita mengeluhkan tentang besarnya biaya operasi lasik yang di bebankan. Bukankah setelah itu penglihatan kita bisa menjadi normal dan kita terbebas dengan penggunaan kacamata dan kontak lensa yang sangat mengganggu.

Biaya Lasik Dan Beberapa Perawatan Mata Khususnya Pasca Operasi Lasik

Perawatan mata pasca operasi lasik sangat penting untuk di perhatikan dan di lakukan. Hal itu bahkan akan sangat berpengaruh pada hasil operasi lasik yang di lakukan, karena mahal atau murahnya biaya lasik yang kita keluarkan jika kita sama sekali tak melakukan perawatan pasca operasi dengan benar maka hasilnya mungkin akan sangat mengecewakan kita.

Di bawah ini terdapat beberapa perawatan mata yang harus di lakukan segera setelah kita melakukan prosedur operasi lasik.

  • Mata di tutup

Segera setelah operasi lasik di lakukan maka dokter mata akan memakaikan blok mata yang terbuat dari plastik untuk menjaga mata kita dari kemasukan benda asing yang bisa membuat infeksi. Blok akan di pasang selama kurang lebih 3 hingga 4 jam dan pasien di anjurkan untuk tidur selama pemasangan blok berlangsung.

  • Tidak boleh kena air

Untuk perawatan mata khususnya setelah operasi lasik yang kedua adalah mata tidak boleh kena air. Maka pasien untuk sementara tidak di perbolehkan mandi biasa, hal ini di lakukan untuk mencegah masuknya air yang tidak steril ke dalam mata yang di operasi untuk meminimalisir terjadinya infeksi. Pasien pun di perbolehkan mandi setelah 3 hari pasca operasi dan berenang setelah 1 bulan pasca operasi.

  • Obat tetes

Untuk membantu mempercepat pemulihan kondisi mata yang di operasi lasik, dokter mata biasanya akan memberikan obat tetes mata pada pasien. Perhatikan betul cara menggunakan dan dosis penggunaan tetes mata agar supaya hasilnya maksimal. Demikian ulasan singkat tentang beberapa perawatan pasca operasi untuk hasil maksimal dari biaya lasik.

Related posts: