Buah-Penurun-Kadar-Kolesterol-Tinggi-765x510

Buah-Buahan Penurun Kadar Kolesterol

Buah-Penurun-Kadar-Kolesterol-Tinggi-765x510

Kadar kolesterol yang tinggi dalam tubuh mampu memicu terjadinya penyakit stroke atau serangan jantung. Cara untuk mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh salah satunya adalah dengan melakukan olahraga serta mengonsumsi obat kolesterol. Selain itu juga perlu memperhatikan pola makan karena ini sangat berpengaruh pada kadar kolesterol. Untuk itu maka usahakan untuk meminimalisasi konsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh yang tinggi seperti halnya gorengan. Mulailah untuk mengonsumsi makanan yang sehat yakni buah-buahan.

Apa Saja Buah Yang Baik Untuk Mengurangi Kolesterol?

Buah-buahan Ini mengandung serat yang mampu larut di dalam air. Dengan demikian maka mampu untuk mengikat asam empedu dan bisa menurunkan penyerapan kolesterol dan lemak di dalam darah. Buah-buahan memiliki kandungan atau senyawa kimia yang mampu meningkatkan kolesterol baik serta bisa melancarkan aliran peredaran darah serta mencegah risiko penyakit jantung. Adapun buah-buahan yang wajib dikonsumsi untuk mencegah tingginya kolesterol jahat antara lain sebagai berikut.

– Apel

Kulit apel memiliki kandungan pektin yang larut di dalam air yang bisa menurunkan kadar kolesterol jahat. Testing ini menyerap lemak jahat yang ada pada usus halus kemudian dibawa tubuh untuk keluar melalui urine serta feses. Buah apel memiliki kandungan antioksidan polifenol serta vitamin yang bisa mengurangi terjadinya peradangan. Apa lagi serak apel ini mampu memunculkan rasa kenyang sehingga bisa menghindari makan makanan yang tidak baik untuk kesehatan.

– Berries

Keluarga buah Berry ini juga memiliki kandungan pektin yang sangat kaya dimana serat yang larut di dalam air ini mampu mengikat kolesterol yang sudah terserap pada usus halus. Dengan demikian maka kadar kolesterol jahat di dalam tubuh bisa menurun dan digantikan kolesterol baik HDL. Pada suatu penelitian yang menyatakan bahwasanya mengonsumsi 2 porsi buah ini setiap harinya mampu menaikkan kolesterol baik di dalam tubuh serta mampu menurunkan tensi darah sistolik.

– Pepaya

Buah pepaya ini sangat mudah dijumpai di sekitar. Buah ini merupakan salah satu buah yang mampu menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh. Selain itu juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi seperti halnya vitamin C, likopen, dan vitamin E. Perlu diketahui bahwasanya kolesterol ini mampu menempel di bagian pembuluh darah apabila sedang terjadi oksidasi. Dengan demikian maka bisa membentuk plak serta menutupi bagian pembuluh darah.

Related posts: