Cara Cerdas Untuk Atasi Penyakit Lupa

admin   November 20, 2017   Comments Off on Cara Cerdas Untuk Atasi Penyakit Lupa

tips kesehatanSiapa yang tak pernah lupa? Hampir semua orang pasti pernah mengalami yang namanya lupa. Lupa atau tidak ingat akan sesuatu terkadang bisa membuat kita kesal dan marah. Apalagi jika kita tak kunjung mengingat hal penting yang kita lupakan tersebut. Ada banyak hal yang bisa menjadi penyebab mengapa kita kemudian menjadi pelupa di antaranya adalah rasa lelah yang amat sangat, faktor kesibukan tingkat tinggi, adanya benturan keras yang terjadi pada kepala, stress hingga kurangnya konsumsi makanan yang mengandung gizi yang cukup dan seimbang. Padahal jika seseorang lupa akan hal penting dalam hidupnya bisa memberikan akibat yang cukup fatal sehingga harus segera di tangani dengan cepat dan benar.

Beberapa Cara Cerdas Untuk Atasi Penyakit Lupa Yang Sering Menyerang

Meski tidak mengalami benturan atau hal yang membuat syok, seseorang yang awalnya tak memiliki masalah dalam hal ingatan pun bisa saja mengalami penyakit lupa ini sehingga memberikan akibat secara langsung dalam kehidupan orang yang bersangkutan. Nah kira-kira apa saja cara cerdas yang bisa di lakukan untuk mengatasi penyakit lupa ini?

Berikut akan kami ulas mengenai beberapa cara cerdas untuk mengatasi penyakit lupa Anda.

  • Seleksi makanan yang Anda konsumsi

Sebaiknya Anda bisa mengonsumsi jenis makanan yang mengandung gizi dan nutrisi yang lengkap untuk kesehatan otak Anda. Otak yang sehat dan mampu berpikir dengan jernih tentunya juga memiliki daya ingat yang tajam dan juga baik. Ada banyak jenis makanan yang mendukung kesehatan otak seperti makanan seperti kedelai, telur dan hati ayam.

  • Perbanyak gerak

Banyak orang yang terserang penyakit lupa hanya karena mereka jarang bergerak atau berolahraga. Maka cara cerdas selanjutnya adalah dengan memperbanyak gerak atau melakukan olahraga secara rutin setiap harinya.

  • Lakukan tes otak

Dan setelah Anda melakukan seleksi pada jenis makanan yang Anda konsumsi serta melakukan berbagai jenis olahraga, hal terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan melakukan tes otak seperti misalnya dengan mengerjakan teka teki silang yang jelas menantang aktivitas otak Anda.

Related posts: