Cara Flash Android Samsung Menggunakan Odin

admin   February 9, 2017   Comments Off on Cara Flash Android Samsung Menggunakan Odin

cara flash androidPenggunaan smartphone memang sudah tidak perlu dipertanyakan. Kini penggunanya sendiri telah sangat beragam mulai dari anak muda hingga orang tua. Kemudian masalah penggunaan android ini pun sangat lekat dengan masalah lagging dan juga kinerja sistem yang lemot tidak terkecuali pada Samsung. Karena itu, info mengenai cara flash android adalah hal yang harus dipahami dengan benar. Seperti yang kita tahu bahwa lagging dan lemot akan menjadi hal yang menyebalkan. Hal tersebut sebenarnya disebabkan oleh adanya sistem yang rusak dalam Samsung android. Untuk memperbaikinya maka flashing atau instal ulang sistem pun dilakukan. Untuk Samsung sendiri, Anda bisa lakukan hal ini melalui Odin dan informasinya ada pada paragraf berikut.

Cara Flash Android Samsung Dengan Odin

Dalam cara flash android Samsung dengan aplikasi Odin, langkah awal yang dapat dilakukan adalah persiapkan kabel data, komputer ataupun laptop dan smartphone Samsung Anda. Untuk aplikasi yang harus diunduh ialah Odin, Driver Samsung Galaxy dan juga Firmware Samsung Galaxy. Pastikanlah jika semua hal di atas dipersiapkan dengan baik agar nantinya Anda bisa lakukan flashing lebih mudah. Apabila semua persiapan telah selesai, maka inilah beberapa langkah untuk flashing sistem android pada Samsung Anda. Untuk smartphone, Anda matikan ponsel pintar tersebut dan tekan tombol Home, Volume bawah dan Power secara bersamaan. Jadi smartphone Anda telah ada pada Recovery Mode.

Sedangkan untuk laptop ataupun komputer, maka Anda install dahulu Samsung USB Driver agar smartphonemu bisa terbaca oleh komputer. Lalu Anda extract Odin yang telah download. Adapun cara selanjutnya ialah menghubungkan smartphone hingga terdeteksi ID COM. Mengenai hal selanjutnya adalah Anda harus lakukan adalah extract firmware yang sebelumnya telah didownload. Untuk langkah terakhir yang dapat Anda lakukan ialah klik Start dan kemudian tunggu hingga semua prosesnya selesai. Apabila prosesnya telah selesai dan muncul PASS, maka Anda cabut smartphone dari komputer. Jadi itulah cara flash android untuk install ulang sistem android Samsung Anda menggunakan aplikasi Odin. Mudah, bukan?

Related posts: