Cara IPhone Untuk Bermain Game PSP

admin   November 29, 2016   Comments Off on Cara IPhone Untuk Bermain Game PSP

Tips iPhone AndroidKali ini, kita akan membahas tentang cara iPhone untuk bermain game PSP. Video game atau orang Indonesia suka menyebutnya game merupakan sebuah permainan digital yang sangat asyik dan banyak digemari khususnya anak-anak dan kaum muda. Tak sedikit juga orang dewasa yang menyukai game ini baik itu memang hobinya atau sekedar untuk menghilangkan stress. PSP merupakan salah satu platform game yang menarik. Disingkat dari kata Playstation Portable. Sebagaimana namanya, game ini bisa dibawa kemana-mana secara praktis. Namun lebih praktis lagi jika Anda bisa membawanya serta dalam smartphone iPhone Anda.

Cara IPhone Agar Bisa Digunakan Untuk Bermain Game PSP

Cara iPhone agar bisa digunakan untuk bermain game PSP, Anda harus memiliki emulatornya. Emulator game PSP untuk iPhone yang dapat Anda gunakan adalah PPSSPP. Pertama, bukalah Cydia, kemudian source. Masukkan cydia.angelxwind.sistem ke dalam source tersebut. Setelah itu, ketuk papan search lalu masukkan “PPSSPP”. Setelah itu, Anda akan menginstall aplikasi PPSSPP dengan ukuran file 3,4 MB. Untuk memasukkan game PSP, Anda bisa menggunakan aplikasi iTool atau iFunbox. Koneksikan iPhone Anda dengan komputer, kemudian buka aplikasi iTool atau iFunbox tersebut. Arahkan ke folder /Var/Mobile/Documents, kemudian salin ISO atau CSO game PSP Anda. Anda juga bisa meletakkannya di folder lain sesuka Anda.

Setelah itu, lepaskan koneksi iPhone dari komputer Anda. Kemudian buka aplikasi PPSSPP yang baru Anda install di menu iPhone Anda. Ketuk Load, kemudian ketuk game yang baru saja Anda masukkan tadi. Setelah itu Anda bisa mulai memainkan game PSP Anda. Anda dapat memainkan menggunakan controller yang ada di layar Anda. Dalam PPSSPP juga terdapat menu pengaturan yang dengannya Anda dapat mengatur posisi controller Anda. Anda juga bisa mengatur konfigurasi display atau suara game Anda. Demikian sedikit ulasan mengenai cara iPhone agar dapat memainkan game PSP di iPhone Anda. Dengan cara tersebut, Anda tidak perlu membeli PSP baru dan membawanya ke mana-mana, melainkan sudah langsung ada di genggaman Anda.

Related posts: