Cara Jualan Online Dengan Sistem Dropship

admin   February 7, 2017   Comments Off on Cara Jualan Online Dengan Sistem Dropship

cara membuat toko onlineSaat ini dikenal cara jualan online sistem dropship. Sistem dropship ialah satu dari sekian banyak cara yang bisa Anda pakai agar Anda bisa berjualan secara online. Sistem ini merupakan salah satu yang diminati oleh masyarakat khususnya untuk orang-orang yang ingin mencoba berjualan online namun mereka belum memiliki modal untuk berjualan. Rupanya masalah ini juga diketahui oleh produsen-produsen produk online tersebut maka dari itu produsen menawarkan sistem dropship bagi mereka yang ingin berjualan.

Cara Jualan Online Sistem Dropship

Dalam sistem dropship dikenal adanya produsen yang mana mereka menawarkan perjanjian ke orang-orang yang berjualan secara online dengan membantu mereka mendapatkan barang untuk dijual. Namun produsen tidak melepas produk tersebut melainkan menawarkan kepada calon penjual online agar mereka cukup menawarkan produk dan apabila terdapat pemesanan produk, mereka cukup diam saja ditempat karena produsen yang akan mengantarkan produk tersebut. Dan, dalam sistem dropship ini ada juga yang dikenal sebagai dropshipper yaitu orang-orang yang membantu menawarkan produk dari produsen ke konsumennya. Dropshipper menawarkan produk dengan cara jualan online. Mereka memajang produkĀ  tersebut diwebsite mereka atau terkadang ada pula yang ditawarkan lewat media social lain. Calon pelanggan yang penasaran dengan produk tersebut akan melakukan penawaran produk dan melakukan pemesanan.

Apabila pemesanan telah disetujui, maka dropshipper akan meminta alamat dari si pembeli supaya produk yang pembeli inginkan bisa segera sampai. Tetapi yang akan mengirimkan produk tersebut ialah produsen atau orang yang memiliki stok produk tersebut sebab dropshipper tidak memiliki stok produk. Dropshipper akan mengirimkan alamat pembeli ke produsen dan dengan segera produsen bisa mengirimkannya ke alamat tujuan. Sistem dropship ini memiliki untung dan ruginya masing-masing. Bagi produsen, barang mereka akan menjadi laris dan cepat laku, dan bagi dropshipper mereka diberi pekerjaan untuk menawarkan produk yang dijual secara online. Kerugian produsen yaitu produsen tidak bisa menambah jangkauan pelanggannya sebab hal tersebut dilakukan oleh dropshipper, sedangkan dropshipper tidak memiliki stok barang dan tidak mendapatkan banyak keuntungan daripada apabila mereka menjadi reseller. Anda perlu mempelajari masing-masing cara jualan online dan temukan yang sesuai dengan Anda.

Related posts: