Cara Makan Yang Bisa Memperpanjang Usia

Makan adalah kegiatan utama kita, dengan makan kita bisa hidup. Tetapi dengan makan juga akan memperpendek usia kita, kenapa seperti itu? Makan yang baik memang dapat memperpanjang usia kita, tetapi dengan makan makanan yang salah bisa berakibat usia kita memendek. Banyak orang yang hidup di zaman sekarang memiliki pola makan yang tidak sehat, mereka banyak mengkonsumsi makanan yang dapat menyebabkan penyakit yang dapat membahayakan tubuh mereka. Pola makan itu dilakukan bukan karena keinginan mereka, karena tuntutan kerja yang harus selesai tepat pada waktunya dan jam istirahat yang sedikit membuat mereka makan tidak tepat waktu dan memakan makanan cepat saji.

Pola Makan Yang Baik

Dengan pola makan yang baik akan membuat umur kita panjang, siapa sih yang tidak mau memiliki umur yang panjang? Dengan umur yang panjang kita dapat menghabiskan waktu kita dengan keluarga, kita dapat melihat perkembangan anak kita, dari bayi hingga nantinya akan dewasa, jika kita memiliki umur yang panjang kita dapat bermain dengan cucu kita nanti. Berikut adalah pola makan yang baik.

  • Hindari makan-makanan yang mengandung banyak garam

Memang kita membutuhkan makanan yang mengandung garam karena garam mengandung yodium yang sangat berguna untuk tubuh kita. Tetapi jika kita memakan makanan yang terlalu mengandung banyak garam juga dapat berakibat fatal bagi tubuh kita. Dengan kandungan garam yang banyak makanan itu akan menyebabkan darah kita tinggi dan kolesterol kita akan naik, dan akibat paling fatal dari kegiatan adalah kita bisa terkena penyakit stroke. Jika kita sudah terkena stroke maka anggota tubuh kita tidak akan berfungsi secara maksimal.

  • Hindari makanan cepat saji

Banyak dari pekerja kantoran yang memilih makan makanan cepat saji karena waktu istirahat mereka yang sangat singkat. Padahal makanan cepat saji hanya bisa mengenyangkan perut kita tetapi tidak dapat menyehatkan tubuh kita. Kenapa seperti itu? Makanan cepat saji banyak mengandung bahan pengawet dan bumbu yang mereka gunakan bukanlah bumbu yang organik, jelas itu tidak menyehatkan tubuh kita.

Selamat menjalankan pola makan yang baik jika memang menginginkan usia yang panjang.

Related posts: