Cara Membuat Siomay Ikan Tenggiri

admin   May 11, 2017   Comments Off on Cara Membuat Siomay Ikan Tenggiri

resep siomay ikan tenggiriPastinya Anda akan ketagihan dengan siomay ikan tenggiri yang lezat ini. Masyarakat Indonesia pasti mengenal sekali dengan jajanan yang satu ini. Anda bisa menemukan siomay tenggiri dimana saja. meskipun siomay tenggiri merupakan makanan khas dari Bandung Anda bisa menemukannya dengan mudah di berbagai daerah. Biasanya siomay tenggiri akan dijual oleh akang-akang siomay keliling dan juga di beberapa tempat makan atau restoran. Siomay tersebut memiliki ciri khas ikan tenggiri yang cukup kuat sehingga membuat rasanya begitu gurih. Terlebih lagi Anda tambahkan dengan saus kacang yang kental dan pedas. Anda pun sebenarnya bisa membuat siomay tersebut sendiri dengan resep yang mudah dan praktis.

Berikut Tips Membuat Siomay Ikan Tenggiri

Bagi Anda yang ingin membuat siomay ikan tenggiri sendiri bisa lihat resepnya sebagai berikut. Untuk membuat siomay yang lezat Anda harus memahami bahan-bahan yang digunakan serta cara membuatnya yang benar. Nah, untuk membuat siomay tenggiri ini Anda harus mendapatkan ikan tenggiri. Selain itu, Anda juga perlu menyiapkan bahan-bahan, seperti ikan tenggiri, tepung terigu, tepung kanji, bawang putih, daun bawang, gula pasir, garam dapur, penyedap rasa dan air. Siapkan juga wadah yang cukup besar, panci untuk merebus siomay dan sendok. Cara membuatnya yaitu haluskan semua bahan atau bumbu yang telah Anda siapkan dan campurkan dengan tepung terigu beserta tepung kanji secukupnya.

Masukan air sedikit demi sedikit hingga adonan menjadi kalis. Masukkan juga daun bawang yang sudah Anda potong-potong kecil untuk membuat cita rasa siomay yang lebih lezat. Didihkan air di dalam panci untuk merebus siomay yang Anda buat. Setelah itu, buatkan adonan siomay menjadi bulat dan langsung masukkan ke dalam panci yang berisi air tadi. Tunggulah hingga siomay mengambang dan tendanya siomay sudah matang. Anda bisa menyisihkan siomay di tempat yang sudah disediakan supaya agak dingin sehingga bisa dinikmati. Setelah itu sajikan siomay di atas piring dan lumuri dengan saus kacang sesuai dengan selera. Anda juga bisa menambahkan siomay ikan tenggiri dengan kecap di atasnya.

Related posts: