Cara Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah

admin   January 17, 2017   Comments Off on Cara Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah

tips kesehatanMenjaga kesehatan gigi dan mulut menjadi suatu keharusan terutama bagi mereka yang begitu memperhatikan penampilannya. Meski begitu faktanya masih banyak yang kurang begitu memperhatikan masalah ini dan salah satu masalah yang sering kali dialami adalah masalah bibir kering dan juga pecah-pecah. Meski terlihat sangat sepele tetapi bibir yang kering dan pecah sebenarnya cukup mengganggu karena jika didiamkan bisa menjadi sariawan.

Jika sampai mengalami sariawan maka untuk makan dan minum jadi susah karena terasa sakit. Imbasnya tubuh menjadi lemas karena kekurangan asupan makanan selain itu orang yang terkena sariawan juga cenderung mengalami bau mulut. Kalau sudah begini maka saat berbincang-bincang dengan orang lain akan terasa malu karena mulut mengeluarkan aroma yang kurang sedang belum lagi penampilan menjadi kurang menarik karena bibir terlihat kering dan pecah-pecah.

Penyebab Bibir Kering Dan Pecah-Pecah

Untuk penyebab dari bibir kering dan pecah-pecah ini bisa disebabkan karena kurang minum air putih sehingga mengalami dehidrasi. Tetapi ada juga penyebab lainnya seperti kekurangan vitamin C yang juga bisa membuat bibir kering dan pecah. Untungnya untuk mengatasi bibir pecah dan kering ini relatif mudah dan tidak membutuhkan banyak biaya.

Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah Secara Alami

Ada banyak sekali cara untuk mengatasi bibir yang kering dan pecah secara alami. Hasilnya sendiri terbilang ampuh serta efektif dan untuk bahan-bahannya mudah sekali ditemukan. Yuk langsung simak informasinya di bawah ini:

  • Minum banyak air

Karena dehidrasi menjadi penyebab dari masalah bibir kering dan pecah maka untuk mengatasinya cukup dengan minum banyak air. Dengan memenuhi kebutuhan akan cairan tubuh ini tidak hanya menghindarkan bibir kering dan pecah saja tetapi juga membantu menjaga kelembagaan kulit.

  • Jeruk

Memenuhi kebutuhan vitamin C juga bisa menjadi cara ampuh mengatasi bibir kering dan pecah. Jadi yang perlu dilakukan adalah dengan mengonsumsi buah jeruk secara langsung atau bisa juga diolah lebih dahulu menjadi jus.

  • Madu

Madu juga bisa digunakan untuk mengatasi bibir kering dan pecah. Caranya cukup dengan mengoleskan sedikit madu kemudian usapkan pada bibir yang kering.

Related posts: