Cara Mengatasi Nyeri Haid Secara Alami

Cara Mengatasi Nyeri Haid Secara Alami

Cara Mengatasi Nyeri Haid Secara Alami

Haid adalah proses peluruhan dinding rahim yang terjadi pada wanita setiap satu bulan sekali. Haid sebagai salah satu ciri seorang wanita telah mengalami masa dewasa. Dengan kita haid, kita sudah bisa dibuahi dan siap untuk mendapatkan seorang anak. Datangnya haid ini ditandai dengan adanya bercak darah yang keluar dari dalam rahim kita.

Apa Penyebab Orang Mengalami Haid?

Haid ini terjadi karena peluruhan yang terjadi pada dinding rahim seorang wanita. Hal ini dipengaruhi oleh hormon progesteron yang. Biasanya datangnya haid ini terutama pada wanita yang masih remaja disertai dengan nyeri perut yang tidak karuan. Hal ini dikarenakan selaput dara yang ada dalam dinding rahim terluka oleh darah yang ukurannya tidak biasa. Kebanyakan nyeri haid ini terjadi pada wanita subur, yang bisa ditandai dengan memiliki ukuran tubuh yang besar.

Bagaimana Cara Mengatasi Nyeri Haid?

Jika nyeri haid menyerang, ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi hal tersebut. Salah satunya adalah dengan membeli obat yang bisa kita dapatkan di apotek. Selain itu, kita juga bisa membeli jamu yang sudah tersedia di botol. Minuman ini juga bisa kita beli di minimarket dengan beberapa merek yang terkenal. Namun kita juga bisa menggunakan bahan alami untuk mengatasi nyeri haid ini.

Bahan Alami Apa Yang Bisa Kita Gunakan Untuk Meredakan Sakit Nyeri Perut?

Kita sering tahu bahwa kunyit yang biasa kita gunakan untuk bumbu saat kita masak daging ternyata bisa kita gunakan untuk membuat jamu. Kunyit ini mengandung sari pati yang bersifat basa yang digunakan untuk pembuatan jamu kunyit.

Bagaimana Cara Membuat Jamu Kunyit?

Untuk membuat jamu kunyit ini sangat mudah dan bisa kita coba di rumah. Kita hanya menyediakan perasan air dari sari pati kunyit dan di tambahkan dengan gula dan sedikit asam. Kemudian campuran bahan yang telah dibuat tersebut kita masak dengan api kecil hingga mendidih. Setelah mendidih lalu dinginkan dan bisa kita nikmati atau diminum. Selamat mencoba.

Related posts: