Cara Mengatasi Wajah Berminyak

admin   April 24, 2017   Comments Off on Cara Mengatasi Wajah Berminyak

tips kecantikanMemiliki wajah yang berminyak tentu sangat menyebalkan bukan? Memiliki wajah yang kusam dan berminyak seringkali membuat Anda menjadi kurang percaya diri saat bertemu dengan orang-orang di sekitar Anda. Terlebih saat cuaca di luar rumah sedang panas, biasanya keringat akan bercucuran dan wajah menjadi semakin berminyak dan terlihat sangat kusam. Sebelum membahas lebih jauh mengenai tips mengatasi wajah berminyak, disini Saya akan sedikit membahas tentang penyebab wajah berminyak. Penyebab utama wajah berminyak salah satunya adalah karena minyak yang diproduksi kelenjar sebaceous terlalu berlebihan sehingga pada akhirnya akan membuat wajah selalu terlihat berminyak. Selain itu, ada faktor lain yang dapat menyebabkan wajah menjadi berminyak, yaitu kondisi cuaca yang panas, stress, pemakaian kosmetik yang tidak cocok dengan kulit wajah, dan kondisi hormon.

Cara Mudah Mengatasi Wajah Berminyak Dan Kusam

Apa yang akan Anda lakukan saat wajah berminyak? Apakah Anda langsung mengelapnya dengan kertas tisu atau langsung mengelapnya dengan tangan? Atau justru pergi ke kamar mandi untuk mencuci muka? Jika hal tersebut yang Anda lakukan, Anda salah. Oleh karena itu, disini Saya akan memberikan beberapa tips untuk merawat wajah cantik Anda agar terhindar dari minyak-minyak nakal yang selalu menghantui Anda.

  1. Bersihkan wajah secara teratur setelah beraktivitas.
  2. Pilihlah kosmetik yang cocok di wajah, namun penggunaan kosmetik tidak perlu berlebihan.
  3. Perbanyak minum air putih.
  4. Istirahat yang cukup dan hindari stress.
  5. Buatlah masker wajah menggunakan bahan alami, seperti mentimun, jeruk nipis, pisang, madu, tomat, Bengkoang, dll.
  6. Jaga pola makan, jangan memakan makanan yang mengandung banyak minyak seperti gorengan, mi instan, dll.
  7. Jangan menyentuh wajah berminyak dengan tangan kotor.
  8. Perbanyak mengonsumsi buah dan sayur yang banyak mengandung serat.

Itulah beberapa cara untuk mengatasi wajah berminyak dan kusam. Anda harus menerapkan beberapa tips di atas secara teratur agar mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapkan. Setelah rutin melakukan hal tersebut, maka wajah Anda akan selalu terlihat segar, bersih, dan bercahaya. Jika setelah melakukan cara diatas masalah Anda belum teratasi, maka sebaiknya Anda pergi ke dokter kecantikan untuk berkonsultasi dan mendapatkan perawatan yang baik.

Related posts: