Cara Menghilangkan Komedo Dengan Sederhana

admin   September 19, 2016   Comments Off on Cara Menghilangkan Komedo Dengan Sederhana

tips kesehatanKomedo merupakan tumpukan lemak, kotoran dan sel kuit mati yang terakumulasi dan menyumbat bagian pori-pori kulit di sekitar wajah. Komedo biasanya di jumpai di sekitar area hidung, mata, pipi dan area wajah lainnya. komedo memiliki 2 jenis yaitu komedo hitam dan komedo putih. Komedo hitam merupakan jenis komedo yang tampak dengan ditandai munculnya pori-pori besar berwarna hitam warna hitam yang ditimbulkan disebabkan oleh pori-pori kulit wajah yang membesar dan muncul di permukaan kulit dan kelenjar minyak. Sedangkan komedo putih merupakan jenis komedo yang berbentuk bintik-bintik kecil yang disebabkan oleh bakteri yang terperangkap diĀ  permukaan kulit dan mengeras. Komedo hitam maupun komedo putih menjadi masalah karena dapat mengurangi kecantikan kulit wajah Anda.

Berbicara tentang komedo, pastinya Anda yang telah memasuki masa pubertas pasti pernah mengalami gangguan komedo tersebut. Dalam mengatasinya, ada 2 cara yang dapat Anda gunakan yaitu cara alami atau dengan cara medis. Apabila menggunakan cara medis, Anda harus berkonsultasi dengan dokter mengenai komedo yang Anda alami. Berikut cara sederhana yang dapat Anda lakukan di rumah untuk mengata komedo adalah dengan menguapkan wajah Anda di atas air panas selama 2-3 menit sembari dipijat. Selain menggunakan uap panas, Anda juga dapat menggunakan telur untuk mengatasi masalah komedo tersebut dengan cara mengoleskan telur pada seluruh wajah Anda dan didiamkan beberapa menit selanjutnya dibilas menggunakan air. Anda juga dapat menggunakan plester atau pore pack yang biasa digunakan untuk mengangkat komedo secara praktis dan cepat yang dapat Anda dapatkan di toko-toko sekitar rumah Anda.

Bagi Anda yang memiliki muka berminya, pastinya masalah komedo ini akan sering menghampiri Anda pasalnya dengan produktivitas lemak wajah yang tinggi maka kotoran yang menempel dan jika tidak langsung dibersihkan maka kotoran tersebut Anda menempel dan mengeras sehingga akan timbul komedo baik komedo hitam maupun putih yang tertahan pada permukaan kulit dan memunculkan noda yang dapat mengurangi kecantikan wajah Anda.

Related posts: