image_20180302_141218_6

Cara Menjemur Kaos Sablon Agar Tetap Awet

image_20180302_141218_6

Mempunyai kaos sablon sepertinya saat ini sudah menjadi hal yang wajib dimiliki oleh anak-anak muda, karena merupakan salah satu jenis kaos yang memang tidak pernah sepi peminatnya. Bahkan ada yang begitu suka untuk mengoleksi kaos sablon yang kini bisa didapatkan dari berbagai Tempat Sablon Di Jogja dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Bagi Anda yang sangat suka dengan kaos sablon maka untuk perawatannya tidak boleh sembarangan agar kaos sablon Anda bisa terus awet dan bisa menggunakan dengan percaya diri. Seperti pada proses mencuci kaos sablon, yang sebaiknya proses pencucian ini pada saat malam hari supaya esok harinya pakaian Anda sudah bisa kering, terutama pada saat menjelang siang hari sehingga kaos Anda tidak disinari sinar matahari selama seharian yang bisa merusak kaos Anda. Selain proses pencucian maka Anda juga perlu mengetahui bagaimana proses penjemuran kaos sablon yang benar.

Beberapa Langkah Penjemuran Kaos Sablon Yang Benar Agar Tetap Awet

  1. Hindari pemakaian hanger

Penggunaan hanger pada saat menjemur pakaian tentu saja memberikan keuntungan yang lebih yaitu membuat pakaian lebih cepat kering. Tetapi di satu sisi, menggunakan hanger pada kaos bisa membaut bagian leher kaos sablon Anda dari Tempat Sablon Di Jogja menjadi lebih lebar. Hal ini disebabkan karena adanya pengaruh gravitasi pada saat pakaian masih basah. Air yang ada dalam pakaian yang jatuh ini biasanya membuat bagian bawah kaos menjadi lebih berat sehingga akan menarik bagian kerah kaos sablon Anda.

  1. Menjemur secara terbalik

Proses penjemuran dengan menjemur kaos secara terbaik adalah salah satu cara menjemur kaos sablon yang benar. Sablonan yang ada pada kaos Anda apabila terkena paparan sinar matahari secara langsung bisa membuat sablonan semakin mudah pudar. Bahkan biasanya juga bisa membuat sablonan menjadi belang. Untuk mencegah hal tersebut pada kaos sablon Anda, maka pada saat proses penjemuran kaos sablon dilakukan dengan cara membalik pakaian. Bagian dalam menghadap luar dan bagian yang terdapat sablonnya pada bagian dalam.

  1. Menjemur dengan dianginkan

Menjemur kaos sablon dengan cara diangin-anginkan adalah salah satu cara untuk bisa menghindari efek paparan sinar matahari yang bisa merusak kaos. Hal ini terutama bagi Anda yang tinggal di perkotaan. Sinar matahari memang bisa membuat pakaian lebih cepat kering, tetapi dilain sisi bisa mempercepat kerusakan pada pakaian. Untuk menghindari hal tersebut maka Anda bisa mengangin-anginkan kaos sablon Anda yang bisa didapat dari berbagai Tempat Sablon Di Jogja yang Anda punya pada saat proses menjemur.

Related posts: