Cara Menurunkan Panas si Anak

admin   September 27, 2017   Comments Off on Cara Menurunkan Panas si Anak

tips kesehatanBagi anak kecil, mengalami badan yang panas sebenarnya bukan sebuah hal yang jarang terjadi. Bahkan karena saking seringnya terjadi, membuat sebagian banyak orangtua akhirnya lebih santai dalam mengatasi hal tersebut. Namun berbeda bagi orangtua yang baru memiliki satu anak. Ketika anaknya mengalami panas alias demam, pasti pikirannya langsung ke mana-mana dan tidak tahu apa yang perlu dilakukan. Daripada panik, lebih baik Anda ketahui bagaimana cara paling tepat agar panas si anak bisa cepat turun. Nah pada artikel kali ini, kami juga ingin menginformasikan tentang hal tersebut. Untuk itu jika Anda ingin mengetahui bagaimana caranya, baca saja uraiannya di sini.

Langkah Turunkan Panas si Kecil

Saat si kecil dilanda demam, maka sebagai orangtua jangan panic lebih dulu. Pasalnya demam itu hanya merupakan gejala dari penyakit. Contohnya, jika si bayi mengalami radang, maka tubuh pun akan menjadi demam. Untuk itu, sebenarnya jika ingin menyembuhkan si kecil, ketahui dahulu penyakit apa yang sebenarnya membuat si kecil demam. Namun jika memang tidak bisa menemukannya, Anda bisa melakukan langkah seperti berikut. Pertama, jika memang Anak Anda masih menyusu, maka berikan lah ASI terus menerus. Pasalnya di dalam ASI itu terdapat kandungan yang bisa membunuh kuman penyebab penyakit, selain itu penyakit yang sedang dialami pun akan lebih membaik keadaannya. Langkah kedua, Anda bisa membantu menurunkan demam anak dengan mengompres.

Pengompresan bisa dilakukan dengan kompresan instan yang sekarang banyak terjual, atau bisa juga dengan menggunakan handuk kecil atau sarung tangan yang terbuat dari bahan handuk, kemudian dicelupkan ke air dingin. Setelah itu Anda hanya tinggal meletakkannya di dahi si kecil dengan berkala. Langkah ketiga, Anda harus bisa menyesuaikan ruangan dengan keinginan si anak. Ini berfungsi agar anak merasakan kenyamanan. Pasalnya selama mengalami demam, anak kecil tidak akan merasakan nyaman. Sehingga rewel dan menangis terus menerus pun bisa terjadi. Kemudian jika memang demamnya tidak ada perubahan, maka bisa membawanya ke dokter anak untuk mengetahui penyakit sebenarnya.

Related posts: