Cara Merawat Jam Tangan G Shock

admin   November 29, 2016   Comments Off on Cara Merawat Jam Tangan G Shock

jam tangan priaSeiring penggunaannya sebuah jam tangan g shock yang Anda miliki pastinya akan kotor terkena debu atau keringat. Apabila dibiarkan tentu saja dapat mengakibatkan penampilan yang kurang menarik untuk dipandang. Sebenarnya jam tangan dari Casio ini memiliki kualitas mengenai keawetan yang tidak perlu diragukan lagi. Namun, sebagai aksesoris yang sering menemani kegiatan sehari-hari seperti olahraga, bertualang ataupun yang lainnya. Tentu saja kehadiran debu pada sela-sela jam bisa saja terjadi dan apabila dibiarkan bisa menjadi sebuah masalah nantinya. Walaupun memang jam tangan ini awet, namun tentunya tanpa merawatnya akan membuat fungsionalitas dari jam tangan ini akan berkurang. Dan kemungkinan juga dapat mengurangi keawetan dari jam tangan yang Anda miliki.

Membersihkan Jam Tangan G Shock Yang Benar

Oleh karena itu perlunya perawatan pada jam tangan G Shock juga diperlukan. Bukan untuk sekedar membuat tampilan menjadi seperti baru, namun juga dapat mengurangi berbagai resiko yang bisa saja terjadi. Sebenarnya untuk merawat sebuah jam tangan yang memiliki fitur anti air mudah sekali. Tentu saja besar kecilnya sebuah perawatan jam tangan tergantung terhadap seberapa kotor jam tangan tersebut. Semakin tinggi aktivitas Anda dalam menggunakan jam tangan tentu saja akan semakin kotor kondisinya. Caranya mudah saja, cukup cuci jam tangan tersebut menggunakan air yang mengalir. Usahakan dalam mencucinya Anda menggunakan air yang dingin. Setelah semuanya dirasa bersih, langkah selanjutnya bisa dengan merendamnya ke dalam wadah yang berisi air.

Anda bisa gunakan gelas atau mangkuk untuk merendam jam tangan tersebut. Rendamlah kurang lebih setengah jam. Proses perendaman ini adalah cara untuk menghilangkan kotoran yang membandel pada sela-sela jam tangan. Dengan melakukan perendaman tersebut diharapkan kotoran yang membandel akan dapat mudah untuk dibersihkan. Setelah kurang lebih setengah jam direndam, Anda bisa bersihkan sela-sela jam tangan tersebut dengan menggunakan tusuk gigi ataupun cotton bud. Kemudian keringkan jam tangan tersebut dengan menggunakan lap tissue atau kain halus. Yang perlu menjadi perhatian dalam mencuci jam tangan usahakan jangan menggunakan sabun. Karena sabun tersebut bersifat korosif terhadap jam tangan G Shock. Selamat mencoba dan semoga awet.

Related posts: