Bagaimana-bisa-menghilangkan-jerawat-subklinis

Cara Merawat Kulit Berjerawat

Bagaimana-bisa-menghilangkan-jerawat-subklinis

Kulit berjerawat tentu saja tidak diinginkan oleh semua orang. Jerawat sering kali membuat rasa percaya diri kita menurun karena mengganggu penampilan kita. Berbagai jenis obat jerawat pasit sudah dicoba, namun jerawat masih tetap saja tidak hilang. Jika sudah demikian, maka kita perlu merawat kulit wajah berjerawat kita dengan baik agar jerawat tidak bertambah parah. Jika kita beruntung, jerawat tersebut akan menghilang ketika kita menerapkan cara yang tepat untuk menjaga kesehatan kulit wajah.

Merawat Kulit Wajah Berjerawat

Siapa yang menginginkan kulit berjerawat? Tentunya tidak ada, terlebih untuk perempuan yang selalu menjaga penampilan mereka. tak jarang jerawat ditutupi dengan berbagai cara seperti menggunakan make up. namun, hal tersebut bukanlah langkah yang tepat karena hanya akan membuat jerawat semakin parah. Obat jerawat pasit juga tidak akan berefek apa pun ketika kita salah langkah dalam melakukan perawatan untuk kulit berjerawat. Berikut beberapa cara merawat kulit wajah berjerawat yang tepat.

  1. Sering mencuci tangan

Tangan adalah salah satu media yang mengantarkan bakteri ke kulit wajah. Sering kali tanpa kita sadari menyentuh wajah dengan tangan yang kotor. Oleh karena itu, akan lebih baik jika kita selalu menjaga tangan kita bersih agar sewaktu-waktu jika tanpa sadar menyentuh tangan, bakteri tidak menempel juga di wajah. Terlebih untuk kulit wajah berjerawat, bakteri yang menempel hanya akan memperparah jerawat.

  1. Menerapkan gaya hidup sehat

Gaya hidup sehat juga akan membuat jerawat tak betah tinggal berlama-lama di kulit wajah kita. Perhatikan asupan makanan dan minuman yang kita konsumsi. Hindari konsumsi minuman beralkohol dan rokok karena kedua hal tersebut merupakan penyebab munculnya jerawat. Perhatikan pula waktu dan durasi tidur yang kita miliki.

  1. Membersihkan muka dengan rutin

Rutin bukan berarti melakukan sesuatu dengan intensitas yang sering. Membersihkan wajah cukup dilakukan ketika mandi dan akan tidur. Membersihkan wajah ketika akan tidur merupakan hal wajib yang harus kita lakukan untuk menjaga agar jerawat tidak tumbuh semakin subur. Jangan lupakan pula untuk menggunakan obat jerawat pasit setelah membersihkan wajah ketika akan tidur.

Related posts: