Cara Mudah Membuka Laundry Laris Pelanggan

admin   March 29, 2017   Comments Off on Cara Mudah Membuka Laundry Laris Pelanggan

peluang usahaSaat ini kebanyakan orang memang akan selalu berkeinginan untuk memiliki usaha pribadi yang mendatangkan banyak pendapatan. Untuk menjalankan sebuah usaha sebenarnya tidak sulit, yang terpenting Anda mengetahui apa jenis usaha yang paling cocok untuk dijalankan. Nah jika Anda bertanya-tanya akan hal itu, maka solusi ataupun jawaban yang paling tepat adalah menjadi jasa laundry. Anda pasti sering dengar jasa laundry, karena memang jasa tersebut banyak tersebar di beberapa daerah. Meskipun sudah tersebar, namun jangan khawatir karena persaingan bisa Anda menangkan dengan mempraktekkan beberapa macam cara. Untuk cara pertama, Anda perlu menetapkan daerah mana yang akan dijadikan tempatĀ  membuka usaha laundry.

Usahakan Anda tepat dalam memilih areanya. Usaha laundry yang paling baik itu dibuka di area kampus. Pasalnya banyak mahasiswa yang merasa malas untuk mencuci pakaiannya sendiri. Berdasarkan survey pun kebanyakan rumah yang berada di sekitar kampus akan membuka usaha laundry karena bisa menghasilkan banyak uang. Setelah mendapatkan tempatnya, Anda harus mulai menetapkan berapa harga laundrynya. Usahakan Anda sudah menyurvey beberapa tempat laundryan, agar dalam menentukan harganya tidak terlalu mahal dan tidak terlalu rendah. Setelah mendapatkan harga yang tepat, maka sekarang Anda harus menjalankan cara ketiga, memberikan servis terbaik pada semua pelanggan. Mungkin di tempat laundryan disediakan tempat duduk yang nyaman, kemudian para pekerjanya ramah, dan juga memberikan jasa antar jemput laundry.

Kemudian cara keempat, Anda perlu memperkerjakan orang yang memang mempunyai pengetahuan akan hal cuci mencuci. Jangan sampai memiliki karyawan yang tidak tahu bagaimana caranya untuk mencuci pakaian, pasalnya itu bisa memperburuk citra laundry yang sudah Anda bangun. Usahakan semua pakaian para pelanggan bersih, wangi dan hasil setrikaannya pun sangat rapi. Sehingga nantinya akan menarik banyak pelanggan. Selain itu, sebagai pelaku usaha, Anda harus bisa punya pikiran terbuka. Terimalah semua saran yang diberikan pelanggan. Caranya, sediakan kontak saran di tempat laundryan Anda. Sehingga jika ada pelanggan yang tidak suka atas pelayanan yang diberikan, Anda bisa segera memperbaikinya.

Related posts: