Cara Mudah Merawat Rel Pintu Garasi

admin   December 8, 2016   Comments Off on Cara Mudah Merawat Rel Pintu Garasi

pintu garasiMempunyai sebuah garasi tentunya Anda juga harus memperhatikan setiap komponen termasuk rel pintu garasi. Dimana komponen yang satu ini tentunya sebagai penggerak dan merupakan bagian terpenting bagi sebuah pintu untuk garasi Anda. Tanpa adanya fungsi yang normal dari komponen yang satu ini tentunya akan menghambat pula apabila Anda membuka ataupun menutup pintu tersebut. Dengan demikian nantinya akan merasa kesulitan karenanya. Seiring waktu, komponen ini tentunya akan mengalami penurunan kualitas entah pintu garasi tipe Wina itu karena karat ataupun hal lainnya. Maka dari itu, perlunya melakukan perawatan yang rutin tentunya akan mengurangi terjadinya masalah ini.

Beri Pelumas Pada Rel Pintu Garasi Secara Rutin

Pada kenyataannya setiap rel pintu garasi tentunya menggunakan bahan material yang sama. Hanya saja perbedaan merek tertentu biasanya menentukan kualitas dan harga. Anda pun sebaiknya memilih komponen ini sesuai dengan kualitas yang diberikan. Namun yang tak boleh lupa adalah tanpa adanya perawatan yang benar bahwa sebagus adapun produk tersebut tentunya akan rusak juga. Apabila Anda tidak mengabaikan perawatan untuk komponen yang satu ini tentunya keawetan bisa terjaga. Mungkin juga banyak dari Anda yang belum tahu bagaimana caranya untuk merawat komponen yang satu ini supaya selalu berfungsi dengan baik. Oleh karena itu berikut sedikit tips yang bisa Anda terapkan dalam melakukan perawatan.

Tanpa harus menggantinya, tentu saja perawatan menjadi langkah yang paling murah dan mudah. Hal yang paling mudah dan paling dasar adalah jangan biarkan roda tersebut kering dan terkena karat. Usahakan selalu memberikan secara rutin pelumas pada bagian roda-roda pintu. Dalam hal ini Anda bisa menggunakan oli bekas atau grease oil lebih disarankan pastinya. Lakukan secara rutin dalam kurun waktu kurang lebih 3 bulan sekali untuk selalu menjaga ter lumasi. Perhatikan juga kondisi rel bagian bawah. Usahakan selalu terhindar dari genangan air yang bisa mengakibatkan karat dan bisa mengganggu fungsinya. Apabila rel pintu garasi dibiarkan kotor tanpa merawatnya bukan hal yang tak mungkin akan mengurangi umur dari komponen tersebut.

Related posts: