Cara Penggunaan AC Inverter Yang Tepat

admin   April 20, 2017   Comments Off on Cara Penggunaan AC Inverter Yang Tepat

harga ac inverterSeringkali banyak orang yang masih salah kaprah dalam penggunaan AC inverter untuk mendinginkan ruangan. Hal tersebut tentunya akan berpengaruh besar pada daya konsumsi listrik yang bahkan lebih tinggi. Selain itu kesalahan dalam penggunaan pendingin ruangan juga akan semakin membuatnya semakin cepat rusak. Untuk menghindari hal-hal yang tidak perlu sebaiknya Anda pahami betul bagaimana cara penggunaan dari AC yang baik dan benar. Karena kebiasaan dalam penggunaan pendingin ruangan yang salah setiap harinya akan menjadikan Anda mengeluarkan biaya ekstra hanya untuk perawatan atau membayar tagihan listrik setiap bulannya.

Jangan Salah Menggunakan AC Inverter Supaya Awet

Untuk itu penting sekali dalam mengetahui penggunaan AC inverter yang baik dan benar. Hal ini tentu saja akan berpengaruh pada keawetan dari AC yang Anda miliki di rumah. Bagi yang baru saja ingin memasang pendingin ruangan di rumah sangatlah wajib untuk mengetahuinya. Hal pertama yang wajib untuk diketahui sebelum membeli tentunya dengan memperhatikan ukuran ruangan yang akan Anda pasang terlebih dahulu. Hal ini untuk mencegah penggunaan AC yang under capacity artinya kebutuhan PK pada AC tidak boleh lebih rendah. Dalam artian ketika Anda memilih AC dengan PK yang rendah tentunya kinerjanya akan semakin besar dan penggunaan daya listrik pun juga ikut naik.

Sebaiknya dalam mengatur suhu ruangan tentukanlah suhu pada remote yang mendekati. Hal ini dikarenakan pada AC dengan teknologi inverter akan semakin rendah konsumsi dayanya ketika suhu sudah mendekati dari indikasi suhu yang tertera pada remote. Jadi ketika Anda menyetel suhu pada remote terlalu jauh atau terlalu dingin maka yang terjadi adalah kinerja kompresor menjadi semakin berat. Kinerja tersebut akan stabil ketika suhu ruangan telah mencapai angka pada remote. Untuk itu gunakanlah suhu yang sesuai dengan kebutuhan. Ketika terjadi mati listrik secara tiba-tiba dan AC dalam kondisi hidup sebelumnya sebaiknya ketika listrik kembali menyala jangan langsung menghidupkan AC. Tunggulah beberapa menit kemudian baru Anda menyalakannya AC inverter kembali.

Related posts: