Cara Untuk Menghilangkan Ketombe Dengan Alami dan Cepat

admin   October 12, 2016   Comments Off on Cara Untuk Menghilangkan Ketombe Dengan Alami dan Cepat

tips kecantikanKetombe merupakan gangguan pada kulit kepala yang umum diderita banyak orang, ketombe mempengaruhi tingkat kepercayaan diri juga kenyamanan beberapa orang. Adanya ketombe pada kulit kepala biasanya disebabkan kelainan kulit kepala sehingga kulit kepala mengelupas terus menerus. Hal ini biasanya akibat kurangnya kebersihan kulit kepala, gangguan hormon atau juga akibat alergi. Jika sudah seperti ini maka harus dilakukan langkah tepat untuk menanggulanginya. Karena jika hal tersebut dibiarkan maka masalah ketombe seperti ini bisa berdampak lain pada kesehatan kepala dan rambut. Solusi untuk harus tepat dipilih agar dapat cepat sembuh dan bukan malah sebaliknya. Tentunya sangat mengganggu jika ketombe mulai berjatuhan saat Anda sedang ada di tempat umum. Hal tersebut pastinya akan membuat malu Anda dan juga jadi merasa minder. Tidak hanya membuat kita malu dan minder, tetapi rasa gatal dari adanya ketombe ini sangat mengganggu.

Penyebab ketombe antara lain yaitu adanya jamur, kulit yang cenderung berminyak, hormon yang tidak seimbang, penyakit, stres, dan melemahnya kekebalan tubuh kita. Ada beberapa cara alami yang dapat diterapkan untuk menghilangkan ketombe. Salah satunya yaitu dengan menggunakan jeruk nipis. Buah yang satu ini dapat menyehatkan rambut kita dan juga menghilangkan ketombe membandel. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu menyiramkan dua sendok makan perasan air jeruk nipis untuk seluruh bagian kulit kepala sampai rata, lalu remas dan pijat kulit kepala sampai air dari jeruk nipis meresap seluruhnya ke kulit kepala. Biarkan beberapa menit lalu bilas kulit kepala dan rambut dengan air yang bersih. Anda dapat mencoba secara rutin sampai ketombe dominan hilang.

Cara lain menghilangkan ketombe yaitu dengan menggunakan cuka putih yang merupakan obat yang dapat menghilangkan ketombe secara alami dan cocok dicoba/dipraktekan di rumah Anda. Campur cuka putih dengan air dengan takaran 50:50, atau cukup secangkir air putih dan secangkir cuka, lalu tuang atau siram kulit kepala dengan campuran larutan tersebut setelah keramas, juga saat bilasan terakhir. Setelah itu bilaslah kepala dengan air bersih.

Related posts: