jTexpress

Cek Resi J&T Untuk Mengetahui Keberadaan Paket Kiriman!

jTexpress

Melakukan sebuah bisnis adalah salah satu hal yang cukup menguntungkan apabila bisa dijalankan dengan baik. Salah satu bisnis yang kini banyak sekali digandrungi oleh masyarakat adalah bisnis jual beli online. Ada banyak hal yang menjadi alasan mengapa bisnis online ini sangat diminati. Dengan melakukan bisnis online maka tidak membutuhkan waktu dan tenaga yang ekstra, karena segala sesuatunya bisa dilakukan dengan praktis. Bahkan untuk pengiriman barang pesanan pun kini sangatlah mudah, salah satunya yakni dengan menggunakan jasa ekspedisi j&t.

Cara Cepat Melakukan Pengecekan Resi Barang J&T

Bagi orang-orang yang hobi melakukan jual beli online maka perlu mengetahui cara cek resi j&t untuk memastikan keberadaan barang. Berikut ini adalah prosedur yang bisa dilakukan.

– Kunjungi Situs Web

Jenis tiap mitra kerja bisa melakukan pengecekan resi secara online, sehingga lebih praktis dan mudah. Ada berbagai situs website pengecekan resi yang bisa diakses dengan mudah. Anda hanya perlu membuka situs maka akan bisa melakukan pengecekan. Laman website pun sangat mudah dipahami sehingga setiap orang yang melakukan pengecekan tidak perlu bersusah payah untuk mencari menu dan sub menu. Karena di halaman awal akan ditampilkan mengenai Kolom pencarian.

– Input Nomor Resi Pengiriman

Pada halaman awal website akan ditampilkan mengenai kolom yang perlu diisi. Kolam ini adalah kolom yang digunakan untuk mengisi nomor resi pengiriman barang. Ini adalah prosedur yang harus dilakukan ketika ingin cek resi j&t untuk memastikan keberadaan barang. Nomor resi ini terdiri dari 12 digit angka yang terdapat pada sleep bukti pengiriman barang. Untuk itu Usahakan bukti tersebut tidak hilang. Untuk penginputan nomor ini juga harus hati-hati karena tidak boleh ada yang salah dan tertinggal.

– Pilih Kurir

Apabila nomor resi pengiriman sudah dimasukkan, selanjutnya adalah memilih kurir yang digunakan. Ketika mengklik bagian kolom pemilihan kurir maka akan muncul beberapa pilihan. Karena Anda menggunakan layanan j&t maka Anda harus memilih kurir j&t. Pastikan bahwa kedua kolom sudah terisi dengan benar.

– Klik Cek Resi

Apabila penginputan nomor resi dan kurir sudah dilakukan, langkah selanjutnya yakni dengan menekan tombol cek resi yang ada di bagian kanan. Hanya perlu menunggu beberapa waktu untuk loading menampilkan informasi terkait pengiriman barang. Dengan demikian maka informasi terkait sudah sampai lokasi mana barang kiriman sampai akan bisa diketahui. Langkah ini selesai dan cek resi j&t sudah bisa dilakukan.

Related posts: