cara-cepat-memutihkan-kulit-yang-gelap-akibat-paparan-sinar-matahari-MUl07qb7IC

Cerahkan Kulit Gelap Akibat Sinar Matahari

cara-cepat-memutihkan-kulit-yang-gelap-akibat-paparan-sinar-matahari-MUl07qb7IC

Kulit kecokelatan akibat sinar matahari memang menjadi salah satu masalah terutama bagi wanita yang selalu ingin tampil dengan kulit cerah. Akibat akvitas seharian di luar ruangan ataupun berlibur ke pantai biasanya faktor tersebutlah yang paling sering terjadi. Sebagian orang memang merasa kurang nyaman ketika mengalami masalah seperti ini. Kurangnya rasa percaya diri akibat kulit berubah menggelap perlu disiasati dengan perawatan yang tepat. Jangan khawatir terlebih dahulu, memang ada cara alami yang bisa meringankan atau mencerahkan kembali walaupun kulitmu terbakar akibat sinar matahari. Supaya lebih cerah lakukan juga perawatan yang rutin.

Manfaatkan Bahan Alami

Mengembalikan tampilan kulit cerah setelah terpapar sinar matahari dengan cara yang alami banyak sekali caranya. Kamu bisa memanfaatkan penggunaan pepaya dengan campuran madu sebagai masker alami. Kedua bahan ini sangat dipercaya sebagai salah satu cara yang bisa merawat kulit akibat terkena sinar matahari. Adapun manfaat yang sangat tepat guna ini bisa kamu lakukan setiap hari. Mencampurkan setengah cangkir buah pepaya yang sudah dikupas dengan satu sendok teh madu alami. Kemudian campurkan secara merata dengan cara diaduk hingga halus. Oleskanlah sebagai masker selama setengah jam. Perawatan seperti ini bisa kamu lakukan selama satu minggu penuh ataupun minimal 3 kali dalam satu minggu.

Kamu juga bisa memanfaatkan tomat dengan yoghurt sebagai masker. Kedua bahan ini memang dikenal sangat baik dalam memberikan manfaat bagi kulit. Buah tomat bekerja secara alami dalam mencerahkan kulitmu. Bahkan flek hitam bisa berkurang hanya dengan perawatan menggunakan buah tomat saja. Untuk yoghurt sendiri berfungsi sebagai pencerah, penghalus dan melembabkan kulit. Campurkan kedua bahan tersebut dengan bandingan 1 banding 1. Kemudian lakukanlah pencampuran secara merata kemudian gunakan sebagai masker. Oleskan dan tunggu sampai mengering. Kamu bisa melakukan perawatan ini selama dua hingga tiga kali dalam satu minggu. Tentu saja perawatan seperti ini memang membutuhkan waktu. Namun, hasilnya pasti akan sangat alami dan memuaskan.

Related posts: