Ciri Ciri Hamil Muda Sebelum Telat Haid Yang Harus Diperhatikan

admin   April 10, 2017   Comments Off on Ciri Ciri Hamil Muda Sebelum Telat Haid Yang Harus Diperhatikan

ciri ciri hamil mudaHamil adalah sesuatu yang diinginkan oleh setiap orang tentunya bagi setiap pasangan baik istri maupun suami. Hamil dapat diketahui dengan adanya ciri atau tanda-tanda yang terjadi. Perlu diketahui jika tanda kehamilan ini tidak hanya karena telat haid namun, ternyata juga banyak sekali ciri ciri hamil muda sebelum telat haid yang juga harus diwaspadai. Hal ini dikarenakan pentingnya mengetahui tanda kehamilan karena awal masa kehamilan adalah masa emas bagi pertumbuhan dan juga perkembangan bagi calon janin. Sehingga bagi Anda semua haruslah mengetahui tanda atau ciri ini sejak dini agar Anda tidak melewatkan masa-masa emas dari awal kehamilan. Lalu, apa saja tanda kehamilan sebelum telat haid?

Berikut Merupakan Ciri Ciri Hamil Muda Sebelum Telat Haid Yang Harus Diperhatikan:

Ciri ciri hamil muda sebelum telat haid yang pertama adalah adanya rasa kelelahan yang dirasakan sangat cepat setiap harinya. Hal ini dikarenakan peningkatan hormon progesteron yang semakin meningkat. Setelah itu, terdapat juga ciri-ciri lain seperti peningkatan ukuran payudara dan juga sensitivitas payudara tersebut. Hal tersebut dikarenakan, peningkatan hormon progesteron juga yang mengambil peran sangat besar dan bertujuan untuk mempersiapkan proses menyusui setelah melahirkan. Ciri atau tanda yang lain seperti terjadi perubahan warna pada organ intim yang akan menjadi semakin kemerahan atau semakin berwarna ungu. Selain itu, bagi wanita hamil di usia muda, maka biasanya akan mengalami mual yang terkadang juga disertai dengan muntah yang terjadi pada awal kehamilan hingga trimester pertama bahkan ada juga ibu hamil yang mengalami hal ini hingga akhir kehamilannya.

Demikian sedikit ulasan terkait ciri ciri hamil muda sebelum telat haid. Ciri hamil muda sebenarnya, terdapat banyak sekali yang tidak mungkin disebutkan satu per satu disini. Satu tambahan lagi yang memungkinkan Anda mengalami kehamilan adalah meningkatnya rasa sensitivitas terhadap bau. Sehingga wajar saja jika banyak wanita yang hamil yang berada di masa muda atau trimester pertama mengalami perubahan yang awalnya suka terhadap bau tertentu tiba-tiba menjadi enek dan tak karuan jika mencium bau tersebut. Bagi Anda semua yang mengalami ciri-ciri di atas, maka segera periksakan hal tersebut ke dokter kandungan agar Anda mendapatkan kejelasan tanpa adanya keraguan.

Related posts: