Dari Pada Kurang Piknik, Palembang Aja

admin   September 7, 2017   Comments Off on Dari Pada Kurang Piknik, Palembang Aja

kurang piknikjika Anda mengalami kurang piknik, jangan dibiarkan begitu saja, Anda harus segera mengatasinya. Anda dapat mengambil waktu luang Anda untuk merencanakan sebuah wisata bersama orang-orang terkasih. Misalnya dengan mengunjungi Kota Palembang. Kota Palembang mempunyai sejumlah destinasi wisata yang unik dan menarik. Kota ini sangat terkenal dengan makanan khasnya, yaitu pempek. Perlu diketahui, Palembang merupakan ibukota salah satu kerajaan maritim terbesar di dunia. Kerajaan maritim yang dimaksud, berpengaruh pada dunia sekitar abad ke 6-7. Bahkan karena pengaruhnya, kerajaan ini telah menjalin kerja sama dengan China dan juga dianggap sebagai Gold Coast. Kota Palembang juga merupakan salah satu kota tertua di dunia. Kota ini diperkirakan menjadi ibukota Kerajaan Sriwijaya sejak tahun 682 M.

Jangan Kurang Piknik, Ayo Bahagia

Jika Anda mengunjungi Kota Palembang, ada baiknya untuk mampir sejenak ke jembatan tercanggih pertama di Indonesia yang ada di Palembang,  yaitu Jembatan Ampera. Jembatan ini sudah melekat dan menjadi ikon Kota Palembang. Jembatan ini dapat naik dan turun sehingga kapal pesiar dapat melintas di bawahnya. Namun sayangnya, sejak tahun 1990, fungsi tersebut sudah tidak dapat digunakan lagi.  Tetapi tetap saja, jembatan ini masih indah dan juga keren. Selanjutnya, jika Anda ingin wisata kuliner, Anda bisa mengunjungi wisata kuliner yang ada di Sungai Musi. Sungai Musi merupakan sungai terpanjang di Sumatera, panjangnya adalah 750 Km. Di tepi sungai Musi ini terdapat restoran terapung, Benteng Kuto Besak dan juga Kampung Arab. Hal tersebut dapat mengatasi gejala kurang piknik.

Jika Anda tertarik mengunjungi Kota Palembang, jangan lupa untuk mengunjungi Masjid Agung Sultan Mahmud Badruddin yang merupakan masjid terbesar di Kota Palembang. Masjid ini didesain oleh arsitektur Indonesia, Eropa dan juga China. Di dekat masjid ini, terdapat pasar yang menjual barang-barang souvenir seperti kerajinan, kain tenun dan makanan. Jika Anda menyukai alam, Anda dapat mengunjungi Taman Hutan Wisata Punti Kayu yang terletak 7 Km dari pusat kota. Di taman hutan tersebut terdapat kebun binatang dan penangkaran buaya. Anda juga dapat menikmati atraksi gajah, berenang, bermain di taman, berpiknik, main perahu dan menunggang kuda. Demikian penjelasan singkat mengenai objek wisata di Palembang yang dapat mengobati gejala kurang piknik, semoga bermanfaat, ayo berlibur!

Related posts: