Destinasi Wisata Lombok Favorit

admin   June 5, 2017   Comments Off on Destinasi Wisata Lombok Favorit

wisata lombokWisata Lombok, sebuah destinasi wisata yang berada di Kabupaten Lombok, NTB. Lombok adalah salah satu kabupaten yang berada di pulau Nusa Tenggara. Kabupaten ini memiliki destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Salah satu destinasi wisata terfavorit dan paling banyak dikunjungi wisatawan adalah Taman Nasional Komodo di desa Binjai. Taman Nasional Komodo terletak di pulau Komodo. Disebut pulau Komodo karena rata-rata pulau ini banyak yang menjadi habitat tempat komodo itu tinggal. Tak jarang, wisatawan banyak menyaksikan banyak komodo yang berkeliaran di sekitar pulau ini, karena di sinilah yang menjadi habitat mereka. Orang sering menyamakan komodo ini dengan naga atau dragon.

Apa Saja Keunikan Dari Taman Nasional Di Daerah Wisata Lombok Ini?

Taman Nasional Komodo merupakan salah satu dari 7 keajaiban dunia dan sekarang menjadi warisan dunia. Apalagi seperti yang kita tahu bahwa hewan komodo adalah satu-satunya di dunia yang berada di Indonesia dan dilindungi populasinya. Keunikan tersebut yang mengakibatkan wisatawan banyak yang berkunjung ke pulau komodo untuk melihat keunikan hewan tersebut. Komodo adalah spesies kadal raksasa yang hidup di biota padang rumput. Oleh karena itu pemerintah berupaya semaksimal mungkin menjaga populasi hewan ini agar tidak punah. Wisatawan juga dihimbau untuk menjaga kebersihan, kenyamanan, serta keasrian pulau ini jangan sampai merusak alam yang nantinya akan berakibat secara langsung ke hewan ini, karena hewan ini termasuk spesies paling langka dari wisata Lombok. Sudah semestinya para wisatawan menjaga keberlangsungan hewan langka ini.

Namun ada hal lain yang perlu wisatawan ingat. Komodo merupakan hewan yang memakan daging atau bahasanya karnivora. Wisatawan diharapkan berhati-hati karena suatu saat komodo bisa mengalami kelaparan dan bisa memangsa siapa saja yang berada di sekitarnya. Seperti yang kita tahu bahwa air liur komodo itu mengandung racun yang sangat berbahaya bagi tubuh dan efek pahitnya bisa menyebabkan kematian. Oleh karena itu banyak sekali himbauan-himbauan yang terdapat di pulau ini untuk mengantisipasi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan terjadi. Dengan begitu setiap orang akan selalu waspada dan berpikir rasional dalam menikmati destinasi favorit wisata Lombok.

Related posts: