image_20180505_113850_6

Diet Purin Sebagai Obat Asam Urat Ampuh

image_20180505_113850_6

Obat asam urat mulai banyak bermunculan sejak banyak masyarakat yang mengeluhkan tentang gejala penyakit asam urat baru-baru ini. Namun meski sudah banyak jenis obat untuk asam urat yang di produksi, para pakar kesehatan sendiri tetap menyarankan untuk melakukan pengobatan secara alami. Hal tersebut tentunya di lakukan dengan tujuan menghindari efek samping akibat konsumsi obat dalam jangka panjang.

Ada beberapa cara pengobatan alami khusus untuk penyakit asam urat. Di antaranya adalah dengan melakukan diet purin. Apa itu diet purin? Diet purin adalah metode diet yang di lakukan dengan menghindari beberapa makanan yang mengandung purin tinggi di dalamnya.

Apa Saja Yang Di Lakukan Dalam Usaha Diet Purin Untuk Atasi Asam Urat?

Berikut ini Kami akan menjabarkan beberapa langkah yang bisa Anda tempuh selama menerapkan diet purin sebagai salah satu obat asam urat yang manjur dan aman tanpa efek samping. Simak info lengkapnya agar supaya nanti Anda bisa langsung mempraktekkannya untuk penyakit Anda.

Yang pertama adalah bahwa diet purin bisa di lakukan dengan menghindari semua makanan yang mengandung purin tinggi di dalamnya. Makanan seperti makanan laut, kacang-kacangan, jeroan hewan ternak, daging merah hingga buah seperti durian dan nanas. Beberapa makanan yang di sebutkan di atas memang di yakini mengandung kadar purin uang tinggi.

Kemudian cara yang kedua adalah dengan cara konsumsi buah atau sayur yang bisa membuat kadar purin menurun. Sayur atau buah seperti tomat ternyata memiliki manfaat untuk menurunkan kadar purin dalam tubuh. Meski ada beberapa penelitian yang menunjukkan hasil yang berbeda dalam kandungan tomat.

Baru-baru ini di lakukan sebuah penelitian baru yang menunjukkan hasil bahwa ternyata tomat memberikan peluang atau resiko lebih besar bagi seseorang untuk mengidap penyakit asam urat. Namun karena penelitian ini terhitung masih baru dan belum banyak fakta atau bukti yang mendukung hasil penelitian maka hingga sekarang tomat masih di rekomendasikan sebagai salah satu buah atau sayuran yang bisa di pakai untuk menurunkan asam urat. Dan cara tepat untuk konsumsi tomat sebagai obat asam urat adalah dengan mengusahakan konsumsi tomat segar dan bukan olahan.

Related posts: