Gejala Asma Dan Cara Ampuh Mengobatinya

admin   December 1, 2017   Comments Off on Gejala Asma Dan Cara Ampuh Mengobatinya

Definisi penyakitAsma merupakan salah satu jenis penyakit yang banyak diderita oleh orang-orang di sekitar kita. Dalam bidang kedokteran, asma merupakan jenis penyakit kronis atau jangka panjang yang terjadi pada saluran pernapasan dan ditandai dengan peradangan dan penyempitan saluran napas. Asma sendiri ditandai dengan gejala penyakit sesak napas sehingga membuat penderitanya mengalami kesulitan bernafas. Selain mengalami sesak napas, penderita asma juga seringkali mengalami gejala-gejala lainnya seperti nyeri pada bagian dada, mengi, dan batuk-batuk. Penyakit asma tidak memandang usia karena bisa diderita oleh semua golongan usia. Jadi, baik muda maupun tua bisa mengalami masalah penyakit tersebut.

Berbagai Gejala Penyakit Asma Dan Cara Terbaik Untuk Mengatasinya

Seseorang yang menderita penyakit asma akan memiliki saluran pernapasan yang lebih sensitif dibandingkan dengan orang lain pada umumnya. Beberapa hal yang dapat menyebabkan timbulnya gejala penyakit asma adalah asap rokok, infeksi virus, terpapar zat kimia, aktivitas fisik, udara dingin, bulu binatang, dan debu. Saat paru-paru penderita asma teriritasi hal-hal tersebut, maka otot-otot saluran pernapasan penderita asma akan menjadi lebih kaku. Akibatnya, saluran pernapasan tersebut akan menyempit dan menyebabkan penderita asma menjadi sulit bernafas. Pengobatan penyakit asma dapat dilakukan dengan beberapa tujuan, yaitu untuk meredakan gejalanya dan mencegah gejala tersebut agar tidak kambuh kembali. Pengobatan penyakit asma harus direncanakan dengan baik dan disesuaikan dengan kondisi masing-masing pasien. Rencana pengobatan penyakit asma meliputi beberapa cara seperti mengenali dan menangani gejala yang memburuk serta jenis obat-obatan apa saja yang harus diberikan kepada pasien.

Jika ternyata Anda adalah salah satu pasien yang menderita penyakit asma sejak lama, maka jangan pernah cemas dengan kondisi yang saat ini sedang Anda alami. Hal ini disebabkan karena asma sendiri merupakan penyakit asma yang masih bisa ditangani atau dikendalikan. Beberapa cara mengendalikan gejala penyakit asma adalah mengenali dan menghindari hal-hal yang memicu penyakit asma, mengikuti rencana pengobatan yang disarankan oleh dokter, dan mengonsumsi obat-obatan yang disarankan oleh dokter secara teratur.

Related posts: