Hal-Hal Penting Sewa Motor Di Jogja

admin   January 24, 2017   Comments Off on Hal-Hal Penting Sewa Motor Di Jogja

Sewa Motor JogjaLiburan telah tiba, kini saatnya Anda menghabiskan waktu bersama keluarga dengan berlibur ke Jogja. Kota yang satu ini memang pantas menjadi destinasi wisata karena terdapat berbagai tempat menarik yang bisa dikunjungi. Agar liburan Anda menyenangkan, sewa motor di Jogja bisa menjadi solusi untuk memaksimalkan perjalanan Anda. Menggunakan motor jelas lebih menghemat waktu karena Anda bisa cepat mencapai lokasi tujuan. Anda pun tidak perlu takut ketinggalan bus ataupun transportasi umum lainnya pada saat berlibur. Nah, bagi Anda yang ingin berlibur dengan menggunakan motor rental, berikut hal-hal yang harus Anda perhatikan saat menyewa motor.

Sewa Motor Di Jogja Paling Aman

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah kondisi motor. Dalam hal ini, Anda harus memperhatikan kondisi lampu depan belakang, kondisi rem, dan juga kondisi mesin. Bila semuanya beres tanpa ada masalah, maka motor tersebut cocok untuk Anda sewa. Hal selanjutnya yang harus Anda perhatikan saat sewa motor di Jogja adalah kelengkapan dokumen. Yang namanya kendaraan bermotor, tentu harus dilengkapi dokumen yang lengkap. Khusus bagi Anda para customer, pastikan Anda mendapatkan STNK yang masih aktif. Jangan sampai Anda menyewa motor yang ternyata adalah motor bodong tanpa memiliki surat-surat yang jelas atau malah motor hasil curian.

Hal berikutnya yang juga tak boleh luput dari perhatian Anda adalah cara pembayaran. Beberapa tempat penyewaan motor kini telah banyak yang menggunakan sistem pembayaran secara transfer. Meskipun prosesnya bisa berjalan lebih cepat, namun cara ini rentan penipuan. Bila Anda ragu, sebaiknya langsung datang kunjungi tempat sewa motor tersebut dan membayarnya secara tunai. Cara ini jelas lebih transparan sehingga Anda bisa terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Hal terakhir yang harus Anda perhatikan adalah waktu pengembalian. Banyak yang terlalu asyik saat liburan sehingga telat mengembalikan motor. Padahal pengembalian motor diluar perjanjian akan terkena denda yang harus Anda bayar. Jadi, perhatikan hal-hal diatas pada saat Anda menggunakan jasa sewa motor di Jogja.

Related posts: