image_20180102_173419_5

Hal Penting Membuat Surat Lamaran Kerja

image_20180102_173419_5

Contoh surat lamaran kerja yang ada di berbagai situs internet biasanya di ambil dari beberapa surat lamaran kerja yang di buat oleh masyarakat untuk melamar pekerjaan di berbagai perusahaan maupun kantor. Di dalam contoh tersebut ada banyak sekali versi surat lamaran kerja dari mulai surat yang di buat untuk melamar pekerjaan di perusahaan, pabrik, supermarket, bank hingga lembaga pendidikan. Masing-masing surat lamaran kerja sebenarnya tidak memiliki perbedaan yang signifikan hanya saja beberapa kata dan hal di dalamnya memang perlu di sesuaikan dengan tempat kerja yang Anda lamar pekerjaannya sehingga surat yang Anda buat lebih pas dan cocok.

Beberapa Hal Penting Yang Harus Anda Ketahui Saat Membuat Contoh Surat Lamaran Kerja

Contoh surat lamaran kerja biasanya di buat dengan sangat hati-hati. Ada beberapa hal penting yang harus Anda ketahui saat Anda membuatnya di antaranya adalah :

  • Siapkan alat

Anda membutuhkan seperangkat alat komputer jika Anda membuat surat lamaran kerja dengan cara di ketik. Namun sebenarnya surat lamaran kerja akan lebih baik jika Anda membuatnya dengan cara tulis tangan. Maka alat yang Anda siapkan adalah kertas dan bolpoin yang memadai untuk membuat surat lamaran.

  • Ketahui caranya

Membuat surat lamaran kerja dengan tulis tangan tidaklah semudah kita menulis di atas buku tulis. Anda perlu menyiapkan sebuah kertas HVS dan Folio bergaris yang nantinya akan di jadikan panduan menulis di atas kertas HVS dengan rapi. Selain itu pastikan jenis bolpoin yang Anda pakai berkualitas bagus untuk menjamin hasil tulisan yang baik pula.

  • Buat draft

Sebelum Anda menulis di atas kertas HVS sebaiknya Anda buat terlebih dahulu draft kasar dari surat lamaran yang Anda tulis. Sehingga nantinya Anda tinggal menulis surat lamaran yang sudah fix jadi dan bisa mengusahakan menulis surat tanpa adanya kesalahan tulis.

Tentunya akan sangat tidak bagus hasilnya jika surat lamaran di tulis dengan banyak coretan, ada sapuan tip-ex atau kertas yang terlipat karena hal itu bisa mengurangi poin plus milik Anda. Alasi tangan Anda dengan kertas tisu dan usahakan mencari tempat menulis yang bersih dan kering agar supaya kertas terhindar dari kotor dan terlipat. Demikian beberapa hal penting yang harus di ketahui saat menulis contoh surat lamaran kerja.

Related posts: