Harga Lantai Kayu Yang Sesuai Dengan Kualitasnya

admin   November 13, 2016   Comments Off on Harga Lantai Kayu Yang Sesuai Dengan Kualitasnya

harga lantai kayuHarga lantai kayu. Lantai kayu adalah salah satu jenis lantai dengan material yang terbuat dari kayu yang bisa di pasang untuk keperluan indoor ataupun outdoor sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Untuk kebutuhan outdoor tentunya di butuhkan jenis material kayu yang lebih kuat dan tangguh meski terkena panas dan hujan sehingga tidak mudah rusak atau lapuk saat penggunaan. Sedangkan untuk kebutuhan indoor ada banyak sekali jenis dan motif yang bisa di pilih sesuka hati sesuai dengan anggaran yang di miliki untuk menggunakan lantai kayu di rumahnya. Lantai kayu sangat fleksibel untuk di pasang di beberapa ruangan rumah seperti kamar tidur, ruang tamu, ruang tengah hingga ruang belajar.

Kualitas Adalah Penentu Utama Dari Harga Lantai Kayu

Sebelum Anda menentukan jenis dan harga lantai kayu yang akan Anda beli, ketahui terlebih dahulu tentang karakteristik ruangan yang akan Anda aplikasikan lantai kayu di dalamnya. Setiap jenis lantai kayu terbuat dari berbagai material bahan yang di sesuaikan dengan ruangan apa lantai kayu tersebut akan di pakai. Tentu setiap ruangan memiliki kebutuhan yang berbeda karena jenis aktivitas yang di lakukan di ruangan tersebut juga berbeda.

Setidaknya ada 3 jenis lantai kayu dengan kualitas yang sesuai dengan harga yang di milikinya, yaitu:

  • Engineering

Bisa juga di sebut lantai kayu hybrid karena lantai kayu engineering terbuat dari 2 jenis lantai kayu yang berbeda. Dengan memiliki 2 lapisan yaitu lapisan multipleks yang di lapisi material kayu, lantai kayu yang banyak digunakan di dalam rumah ini lebih kuat dan tahan lama ketimbang jenis lantai kayu lainnya.

  • Laminate

Jenis ini adalah lantai kayu yang terbuat dari serbuk kayu yang di press kemudian di bentuk menjadi seperti lantai kayu. Biasanya serbuk kayu yang di gunakan adalah serbuk kayu HDF yaitu serbuk kayu yang di press dengan tekanan yang tinggi. Kekurangan dari jenis lantai kayu ini adalah karena terbuat dari serbuk kayu maka akan sangat rentan untuk lapuk dan hancur jika terkena air atau di tempatkan di daerah yang lembap.

  • Vinyl

Jenis lantai kayu ini adalah jenis lantai kayu yang paling murah yang banyak di jual oleh toko kayu terdekat dengan Anda. Berbentuk seperti lembaran dengan lem di bawahnya membuat lantai jenis ini sangat mudah untuk di pasang oleh Anda sendiri. Namun karena motif yang di gunakan adalah motif print maka lama kelamaan motif tersebut akan hilang karena bergesekkan dengan alas kaki atau benda yang berada di atasnya. Setiap jenis lantai kayu memiliki kualitas yang berbeda yang menentukan harga lantai kayu.

Related posts: