Hitungan Kalori Per Hari

admin   October 3, 2017   Comments Off on Hitungan Kalori Per Hari

tips kesehatanBerapa kah kebutuhan kalori Anda per hari? Jika Anda senang untuk berdiet sehat atau untuk menurunkan badan; maka, kegiatan menghitung kalori sudah bukan hal yang asing lagi. Jadi, berapa sih kebutuhan kalori Anda untuk satu hari? Setiap orang mungkin memiliki kebutuhan kalori yang berbeda tiap harinya. Oleh sebab itu, tidak bisa mematok pada satu sumber saja untuk mengetahui kebutuhan kalori per harinya. Nah, apakah yang harus Anda lakukan untuk mengetahui kebutuhan kalori Anda? Anda bisa melihat tipsnya di bawah ini.

Tips dan Informasi Hitungan Kalori Per Hari

Jika Anda senang mengkonsumsi makanan yang sehat dan rendah kalori; Anda sudah pasti akan memiliki tubuh yang sehat, ideal dan memiliki bentuk yang bagus. Siapa yang tidak ingin memiliki bentuk tubuh terbaik, iya kan? Oleh sebab itu, Anda pun perlu untuk mengetahui jumlah kalori yang Anda butuhkan tiap harinya. Anda bisa mencari tahu melalui berat badan dan tinggi badan. Bisa juga dilihat dari kegiatan Anda sehari-hari. Anda bisa melihat hitungan kalori dari makanan yang dibungkus misalnya chips atau coklat. Namun, Anda tidak pernah tahu hitungan kalori dari sebuah sandwich yang dibuatkan oleh penjual di restaurant, bukan? Anda bisa mengira-ngira berapa jumlah kalorinya dengan mengetahui jenis makanan apa saja yang ada di sandwich Anda. Seseorang bisa saja sudah cukup hanya dengan memakan satu batang coklat, satu potong sandwich dengan sedikit Nutella dan selada, dan satu porsi nasi goreng. Ada juga yang kebutuhannya lebih banyak.

Jadi, jika Anda sudah mengetahui kebutuhan kalori Anda sendiri; sebaiknya jangan mengkonsumsi lebih banyak kalori dalam sehari untuk menjaga tubuh ideal Anda. Banyak makanan biasa yang sebenarnya terlihat sedikit namun sebenarnya memiliki kalori yang tinggi; misalnya adalah kentang goreng. Jadi, Anda harus lebih berhati-hati dan mencari tahu hitungan kalori tiap makanan dan minuman yang akan Anda konsumsi. Jangan sembarang makan dan minum karena terlihat tidak seberapa dan tidak mengenyangkan; bisa jadi kalorinya malah tinggi. Ok, sekian informasi dan tips untuk Anda; semoga bermanfaat.

Related posts: