image_20180523_094912

Ingin Mudik Dengan Menyewa Mobil? Berikut Tipsnya

image_20180523_094912

Ramadhan telah tiba. Dalam kebiasaan di umat Muslim di Indonesia, beberapa orang yang pergi merantau akan kembali ke kampung halaman. Kegiatan ini dikenal sebagai mudik. Belakangan tidak hanya transportasi umum yang laris manis diburu, tetapi juga transportasi pribadi juga sangat laris diburu. Beberapa orang bahkan rela menyewa mobil untuk mudik. Anda berada di daerah Aceh atau Sabang? Pilihlah tempat rental mobil Sabang yang tepat agar biaya tidak membengkak.

Hal Yang Harus Diperhatikan Untuk Rental Mobil Saat Mudik

Jika Anda berada di Aceh dan ingin ke Sabang atau sebaliknya, maka rental mobil Sabang merupakan hal terbaik untuk mudik. Namun sebelumnya, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat ingin menyewa mobil untuk mudik. Berikut adalah hal-hal yang harus Anda perhatikan:

  • Persiapkan Dari Jauh Hari

Seperti yang diketahui bahwa menjelang musim mudik merupakan high season dimana berbagai tempat rental mobil akan penuh. Untuk menghindari kehabisan mobil sewa, Anda harus memesan dari jauh-jauh hari. Selain itu, memesan dari jauh hari biasanya akan lebih murah dibandingkan dengan memesan saat mendekati hari H mudik.

 

  • Perhatikan Harga Sewa

Harga merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan. Jangan sampai hanya karena menyewa mobil untuk mudik, uang tabungan Anda jadi terkuras habis. Oleh sebab itu, Anda bisa mencari beberapa tempat rental mobil dan membandingkan harga. Bandingkan fasilitas dan harga yang ditawarkan masing-masing. Akan semakin menguntungkan jika Anda bisa mendapatkan fasilitas yang lengkap dengan harga yang lebih murah.

 

  • Memilih Jenis Mobil Sesuai Kebutuhan

Untuk lebih menghemat biaya, Anda juga harus menyesuaikan jenis mobil dengan kebutuhan. Jika Anda hanya berdua, maka mobil sedan atau jenis mobil sport lainnya bisa menjadi pilihan. Secara umum, jenis mobil minibus lebih banyak dipilih untuk mudik. Jika anggota keluarga Anda tidak lebih dari empat orang, maka minibus bukan menjadi pilihan utama.

 

  • Hitung Masa Sewa

Untuk rental mobil Sabang, Anda juga harus memastikan harga sewa yang disesuaikan dengan masa penyewaan.

Related posts: