575f994128988b96618c3b91_m

Jenis – Jenis Foundation untuk Make Up

575f994128988b96618c3b91_m

Foundation atau alas bedak merupakan jenis make up primer. Fungsi foundation untuk meratakan warna kulit wajah sebelum memakai make up. Dalam memilih foundation perlu memerhatikan beberapa hal seperti, mengenal jenis kulit dan warna kulit.

Mengenal Jenis Foundation

Foundation memiliki berbagi jenis baik bentuk maupun fungsi. Bentuk foundation seperti cream, padat, cair, hingga bubuk atau bedak. Simak ulasan berikut untuk mengetahui berbagai jenis foundation dan fungsinya.

  • Foundation Padat

Foundation ini berbentuk padat ada yang dalam bentuk stick dan ada juga yang dikemas dalam bentuk wadah. Foundation padat cocok untuk digunakan pada jenis kulit yang berminyak.

  • Foundation Cair

Foundation ini berbentuk seperti cairan. Produk ini cocok digunakan sebagai alas bedak mereka yang memiliki jenis kulit kering. Bentuknya yang cair dapat membantu melembabkan kulit. Jenis kulit lain juga dapat memakai jenis foundation ini. formulasi yang diberikan oleh foundation ini bersifat ringan di kulit.

  • Foundation Cream

Tekstur foundation cream berada pada tengah – tengah antar foundation padat dan cair. Teksturnya yang creamy memiliki formulasi meratakan warna kulit secara merata. Foundation cream baik digunakan untuk kulit wajah yang telah muncul tanda – tanda penuaan. Tekstur creamynya juga mampu menutup flek hitam secara sempurna.

  • Foundation Gel

Tekstur foundation gel mirip dengan foundation cair, sehingga cocok digunakan untuk kulit kering dan berjerawat.

  • Foundation Powder atau Bubuk

Tekstur foundation powder mirip dengan bedak. Perbedaannya yaitu pada efek coverage yang diberikan. Foundation jenis ini mampu mencover kulit wajah lebih baik daripada bedak. Jenis foundation ini cocok untuk kulit yang berminyak.

Tips Memilih Foundation Yang Tepat Untuk Wajah

Sebelum memilih foundation kenalilah jenis kulit apakah kulit berminyak, kulit kering, atau kulit berjerawat. Kenali pula warna kulit hal ini berfungsi agar tepat dalam memilih warna foundation yang cocok untuk kulit. Saat membeli foundation cobalah tester produk langsung pada kulit wajah jangan pada tangan, hal ini dikarenakan warna kulit wajah dan tangan memiliki perbedaan.

Related posts: