image_produk_oilum_moist_series

Jika Kulit Sensitif Saat Terkena Sabun

image_produk_oilum_moist_series

Apa jadinya jika sedang mencuci baju atau mencuci piring dan gelas kulit di jari menjadi sakit? Tentu hal tersebut sangat mengganggu aktivitas harian Anda. Kulit yang sensitif terkadang akan terkelupas dan sakit jika terkena sabun yang mempunyai pH terlalu basa. Tidak semua kulit dapat menerima pH dari sabun dengan baik. Untuk menghindari sakit ketika mencuci memang Anda dapat mengatasinya dengan cara menggunakan sarung tangan. Akan tetapi bekas kulit yang sensitif akibat terkena sabun meninggalkan bekas yang kurang bagus bahkan terkadang mengerikan. Oleh karena itu Anda perlu menggunakan obat tertentu yang aman bagi kulit Anda agar kulit dapat kembali normal seperti semula.

Cara Ini Dapat Mengatasi Kulit Sensitifmu

Peradangan dapat terjadi pada kulit sensitif yang terkena sabun atau detergen. Awalnya gejala yang timbul adalah adanya gatal-gatal. Akan tetapi lambat laun akan terjadi kering pada kering dan jika masih dibiarkan dan tetap bersentuhan dengan sabun atau detergen maka akan terjadi ruam yang kemudian dapat sangat perih dan lunak pada saat disentuh. Jika sudah menunjukkan tanda-tanda demikian maka Anda wajib mengatasi gejala tersebut dengan menggunakan obat. Anda dapat memperoleh obat krim antihistamin yang dijual di apotek kemudian membalurnya di bagian yang ruam. Obat tersebut berfungsi untuk mengurangi peradangan yang terjadi di kulit.

Penanganan lain untuk Anda yang mengalami masalah ruam di kulit jika terkena sabun atau detergen adalah dengan menggunakan es batu. Caranya yaitu dengan mengompres bagian kulit yang ruam dengan es batu selama 20 menit. Es batu terlebih dahulu dibungkus dengan kain atau handuk yang selanjutnya digunakan untuk mengompres. Anda dapat mengompres kulit Anda secara berangsur-angsur hingga peradangan di kulit menjadi lebih baik. Itulah langkah yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi kulit yang ruam akibat sabun atau detergen. Untuk masalah seperti ini, sebaiknya Anda menghindari penggunaan sabun atau detergen dan sebisa mungkin menggunakan detergen cair karena detergen cair lebih ramah di kulit. Demikian informasi mengenai cara mengatasi kulit yang ruam akibat detergen.

Related posts: