Jual Marmer Granit – Proses Pengolahan Bahan

admin   October 11, 2017   Comments Off on Jual Marmer Granit – Proses Pengolahan Bahan

jual marmer granitJual marmer granit – Batu marmer dan batu granit itu berbeda, walaupun sama jenisnya batu. Namun, batu tersebut mempunyai ciri-ciri dan manfaat masing-masing. Batu marmer adalah batu metamorf yang di dalam batuan itu terkandung mineral klasit. Asal mula batu marmer ini karena tekanan kuat, suhu dan panas pada batu kapur. Proses terjadinya batu marmer tersebut sering disebut dengan mengkristal atau metamorfosa yang merupakan malihan dari batu kapur atau sering disebut degan batu gamping yang berasal dari mineral klasit yang menjadikan batu dan mengkristal menjadi batu marmer yang kuat dan keras melalui proses tersebut. Batu marmer yang asli berwarna putih. Batu marmer ini dari dulu dikagumi karena ciri dan sifat batu marmer itu sendiri. Batu marmer juga sering disebut dengan batu pualam kristalin yang mempunyai tekstur yang kasar.

Informasi Jual Marmer Granit Dan Bagaimana Proses Terbentuknya?

Jual marmer granit – Yang menyebabkan proses mengkristal adalah tekanan, panas, dan suhu yang dihasilkan oleh gaya endogen yang membentuk foliasi atau non foliasi. Dengan begitu akan terbentuk tekstur baru dari batuan tersebut, biasanya batu marmer di Indonesia usianya 30-60 juta tahun lamanya. Batu marmer juga mempunyai kelebihan yaitu tahan terhadap goresan yang kuat, mempunyai daya tahan kilap yang lama, motif dari batu marmer sangat natural sehingga akan terlihat lebih menawan, dan kekebalan terhadap panas. Kegunaan batu marmer ini antara lain komponen bangunan rumah tangga, perabotan, bahan bau pembuatan piala, patung dan lain-lain.

Sedangkan batu granit adalah jenis batuan felsik, igneus, intrusif yang pada umumnya batuan ini sering Anda jumpai. Batu granit ini pada dasarnya berbentuk besar, kuat, dan keras, maka dari itu batu granit ini sering digunakan untuk konstruksi. Karena batu granit ini bersifat kaku, kedap air, non higroskopis, dan koefisien ekspansi termal yang rendah. Batu granit ini merupakan batuan terkenal karena proses pembentukannya dan manfaat batu granit itu sendiri. Kelebihan batu granit ini antara lain adalah pori-pori pada granit ini sangat rapat, harga lebih murah, memiliki kekebalan terhadap panas, dan kelebihan tersebut hampir sama dengan batu marmer. Itulah ulasan mengenai jual marmer granit dan bagaimana terbentuknya. Semoga bermanfaat.

Related posts: