kemeja batik

Kain Batik Cantik Untuk Membuat Kemeja Batik

kemeja batik

Batik merupakan jenis kain asli Indonesia yang kecantikannya sudah mendunia. Bagaimana tidak? Kain batik memang sangat unik dan memiliki sisi keindahan yang tidak dimiliki oleh jenis kain lainnya. Oleh karena itu, tidak heran jika semua orang tentu akan merasa jatuh cinta saat melihatnya. Tidak hanya masyarakat Indonesia saja, masyarakat dari berbagai belahan dunia pun merasa sangat jatuh cinta dengan keindahan yang disajikan dalam selembar kain batik khas Indonesia. Di Indonesia, kain batik sering digunakan untuk membuat kemeja. Kemeja batik sendiri biasanya digunakan oleh orang-orang untuk menghadiri acara formal. Namun, baju batik juga tidak hanya bisa digunakan untuk menghadiri acara formal saja. Dengan banyaknya model baju batik yang ada saat ini, maka baju batik juga cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari yang jauh dari kesan formal.

Aneka Jenis Kain Batik Untuk Membuat Kemeja Batik Terbaik

Seperti yang kita ketahui, di Indonesia dikenal berbagai cara dalam pembuatan kain batik. Berbagai kain batik yang dihasilkan oleh para pengrajin batik di Indonesia biasanya digunakan untuk memproduksi berbagai jenis barang seperti kemeja batik, gamis, mukena, tas, dll. Untuk membuat baju batik, biasanya digunakan beberapa jenis kain. Salah satunya adalah jenis kain mori. Ya, kain mori memang merupakan jenis kain yang paling sering digunakan untuk melukis batik. Kain ini memiliki warna dasar putih sehingga sangat mudah saat divariasikan dengan berbagai warna untuk membuat motif batik. Selain kain mori, kain kapas grey juga termasuk jenis kain yang sering digunakan untuk membuat batik. Sesuai dengan namanya, kain ini memiliki warna dasar abu-abu dan terbuat dari kapas alami tanpa melalui proses pemutihan. Sedangkan kain paling mewah yang biasa digunakan untuk membuat batik disebut dengan kain sutra. Teksturnya yang sangat halus dan mengkilap membuat kain ini sangat nyaman digunakan sehingga tidak heran jika batik yang dibuat dari kain ini harganya lebih mahal.

Nah, itu dia beberapa jenis kain yang biasa digunakan untuk membuat kain batik. Masing-masing kain tersebut tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Setelah menjadi selembar kain batik yang indah, maka masyarakat Indonesia bisa memanfaatkannya untuk membuat kemeja batik. Jika ingin membeli kemeja batik dengan cara mudah dan harganya terjangkau, silahkan kunjungi kemejabatik128.com sekarang juga!

Related posts: