30-manfaat-lidah-buaya-untuk-kesehatan-dan-kecantikan

Kebaikan Jus Lidah Buaya Bagi Kesehatan

30-manfaat-lidah-buaya-untuk-kesehatan-dan-kecantikan

Lidah buaya merupakan tanaman yang mudah dibudidayakan baik di kebun maupun di pekarangan rumah. Tanaman yang memiliki nama lain Aloe Vera ini bisa juga digunakan sebagai obat tradisional dan juga sebagai bahan alami kecantikan. Tanaman yang memiliki ciri khas berbatang tebal dan berduri ini sudah lama diyakini bisa bermanfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan. Salah satu guna lidah buaya yaitu untuk kesehatan bisa didapatkan dengan mengolahnya menjadi jus. Cara membuat jus lidah buaya sangatlah mudah. Penasaran? Begini langkah-langkahnya.

Cara Membuat Jus Lidah Buaya

Dalam membuat jus lidah buaya, caranya begitu mudah. Pertama tentu ambil batang lidah buaya dan bersihkan. Kemudian potong beberapa batang lidah buaya tersebut pilih bagian tengah. Bagian tengah batang lidah buaya merupakan bagian yang sangat penting karena mengandung konsentrasi antioksidan yang tinggi dan juga batangnya lebih matang daripada bagian luar.

Selanjutnya, peras batang dan simpan hasil perasan tersebut dalam mangkuk. Anda akan mendapati gel yang kemudian bisa diblender. Jangan lupa tambahkan air secukupnya. Setelah selesai diblender maka jus sudah siap untuk dinikmati.

Akan lebih baik jika mengonsumsi jus lidah buaya selama 3-4 hari demi mendapatkan hasil yang maksimal bagi kesehatan. Jus yang kaya antioksidan dan antibiotik ini bisa membantu pertumbuhan sel, mengobati luka, dan mengurangi rasa nyeri. Vitamin yang terkandung juga cukup tinggi. Ada vitamin A, B1 dan B2, B6, C, dan E juga Asam amino, Kalium, Zat besi, Sodium, Kalsium, Seng, dan Asam folat. Jus lidah buaya juga bagus bagi pencernaan karena adanya kandungan anti inflamasi yang mengatasi masalah pada usus.

Tidak hanya untuk kesehatan saja. Jus lidah buaya juga bagus dalam membantu program diet karena bisa menjaga tingkat kolesterol. Penelitian juga menyebutkan bahwa lidah buaya juga bisa menjaga kesehatan dan kebersihan mulut.

Begitu banyaknya manfaat lidah buaya bagi kesehatan. Karena itu tidak salah jika rajin mengonsumsi olahan lidah buaya. Tidak hanya jus saja, tapi ada juga berbagai makanan lain dari olahan lidah buaya itu sendiri.

Related posts: