Kenali Penyebab Kulit Tubuh Kering

admin   April 20, 2017   Comments Off on Kenali Penyebab Kulit Tubuh Kering

tips kecantikanSetiap individu perempuan tentu memiliki keinginan untuk tetap tampil cantik dan menarik setiap saat. Akan tetapi terkadang dalam memperoleh penampilan yang cantik dan menarik tersebut tidak mudah karena terkadang terdapat berbagai masalah kulit yang dapat mengganggu kecantikan seorang perempuan seperti kulit berjerawat, kulit pecah-pecah, kulit kering dan lain sebagainya. Kulit kering merupakan kondisi kulit yang kekurangan asupan cairan tubuh pada bagian terluar kulit sehingga biasanya akan memberikan kulit yang kasar.  Masalah kulit kering tersebut tentu sangat mengganggu penampilan dimana kerap kali terjadi pada bagian tubuh seperti lutut, siku, lengan dan kaki. Masalah kulit kering ini dapat terjadi tanpa mengenal gender dan usia sehingga dapat terjadi pada siapa saja.

Bagi Anda yang tidak ingin memiliki masalah kulit kering maka langkah yang paling utama untuk Anda lakukan adalah mengenali penyebab dari kulit tersebut sehingga Anda dapat menghindari masalah kulit tersebut. Beberapa hal yang dapat menyebabkan kulit kering adalah iritasi pada kulit, terlalu sering melakukan mandi dengan menggunakan air hangat atau mandi uap, menggosok permukaan kulit dengan bahan yang memiliki permukaan yang kasar, disebabkan oleh bertambahnya usia, mengenakan handuk secara langsung setelah mandi, pemakaian sabun yang salah, perubahan cuaca yang tidak menentu dan dapat disebabkan oleh kondisi kesehatan tertentu.

Dengan mengenali sejak dini mengenai beberapa hal yang dapat membuat kulit tubuh Anda menjadi kasar dan kering maka dapat Anda hindari sebelum masalah kulit tersebut dialami oleh tubuh Anda. Mengurangi kebiasaan-kebiasaan yang dapat menyebabkan kulit kasar dan kering ini tentu akan sangat memiliki manfaat yang besar untuk kesehatan kulit Anda dan tentu tidak akan menurunkan kecantikan kulit yang Anda miliki. Akan tetapi apabila Anda telah terlanjur memiliki masalah kulit kering tersebut maka beberapa hal yang perlu Anda lakukan adalah mengenakan pelembab kulit yang tepat untuk mengembalikan kulit tubuh menjadi halus, mengurangi intensitas mandi uap dan mengonsumsi suplemen atau vitamin kulit untuk merawat kecantikan kulit.

Related posts: